Ad Under Header

Hari ini, Seluruh Pegawai Bakti, Honorer dan ASN Pemkab Aceh Utara Divaksin Covid-19



Rumohacehnews.com, Aceh Utara – Dalam mendukung proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi dikantor Bupati, Lhoksukon, Aceh Utara pada Kamis dini hari (1/7/2021), berkisar pukul 09.00 Wib. Vaksinasi Covid-19, menitik beratkan bagi para ASN, Honorer dan pegawai bakti.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai intruksi Bupati selaku Ketua Satgas Covid Aceh Utara, di mana seluruh pegawai di Aceh Utara, baik pegawai bakti, honorer, dan ASN, semuanya harus divaksin Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Utara Andree Prayuda, SSTP, MAP.

Ia menambahkan, vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pegawai di lingkungan Kantor Bupati Aceh Utara diharapkan dapat terealisasi seluruhnya dalam dua tiga hari ke depan. Ada sekitar 450-an pegawai yang bekerja di empat SKPK tersebut, namun sebagian di antaranya telah menerima vaksin tahap Pertama yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan pada awal Juni 2021 yang lalu.

“Bagi yang sudah pernah divaksin kita minta agar dapat menunjukkan bukti sertifikat vaksin bahwa mereka sudah pernah divaksin. Jadi vaksinasi kali ini bukan lagi bersifat himbauan, tapi merupakan intruksi langsung dari Ketua Satgas Covid Aceh Utara.

Pelaksanaan vaksinasi pun melibatkan petugas lintas Forkopimda, seperti hari ini di sini ditangani oleh petugas medis dari Kodim 0103/Aut,” kata Andree, yang juga Kabag Humas Setdakab Aceh Utara.

Untuk itu, lanjut Andree, Ketua Satgas Covid meminta kepada seluruh pegawai di jajaran Pemkab Aceh Utara, baik berstatus bakti, honorer maupun ASN, agar segera mendaftarkan diri untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Jika tidak mau divaksin di Kantor Bupati juga tidak apa-apa, boleh juga mendaftar ke tempat-tempat lain di posko-posko pelaksanaan vaksinasi seperti di Puskesmas,” tegasnya.
Lebih jauh, Andree mengharapkan jangan ada lagi masyarakat Aceh Utara yang takut divaksin.

Apalagi menerima berita-berita hoaks yang membuat takut dan khawatir terhadap vaksinasi. “Sesuai dengan fatwa MUI bahwa vaksin itu halal dan aman, dan sesuai dengan intruksi pemerintah bahwa pelaksanaan vaksinasi menyasar seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya kalangan pegawai saja,” tutupnya kepada awak media.

(CSD)
Parallax Ad
Bottom Ad
Link copied to clipboard.