Iklan

iklan

Menuju Satu Data Indonesia, Pemkab Gelar Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Statistik Sektoral

Rumohacehnews
Selasa, Oktober 05, 2021 | Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2022-10-04T17:50:31Z
Para peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Statistik Sektoral tengah menyanyikan lagu kebangsaan pada sesi pembukaan acara, Selasa (5/10), di aula Diskominsa setempat.

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Statistik Sektoral ialah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan. Untuk memenuhi kebutuhan guna menuju Satu Data Indonesia, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Statistik Sektoral untuk meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya data untuk sebuah lembaga instansi Pemerintah, Selasa (05/10/2021).

Asisten Administrasi Umum Adi Darma, mewakili Bupati membuka kegiatan tersebut. Adi Darma mengatakan Pemerintah Kabupaten sangat mendukung kegiatan ini, karena seringkali data yang di dapat tidak jelas dan tidak konsisten.

“Ini yang sebenarnya menjadi permasalahan di tengah-tengah kita, minimnya aparatur yang paham bahwa data itu penting,” terang Adi.

Maka dari itu, dirinya berharap agar dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat menyatukan pemahaman tentang pentingnya dan terkait penyediaan data yang akurat.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Kominfosan Bastian menjelaskan kegiatan iniakan berlangsung selama 2 hari, 5-6 Oktober 2021, di Aula Dinas Komins. Bastian juga menjelaskan bahwa Unit kerja statistik sektoral di daerah terbentuk dengan terbitnya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah diberi kewenangan atas urusan statistik di daerah yang memiliki kewenangan dalam pengelolaan dan penyebarluasan data daerah.

Kegiatan ini mengikutsertakan seluruh Kasubbag Umum dan Kepegawaian OPD, Kasubbag terkait pada Bagian Setdakab dan Sekwan Kabupaten Aceh Tamiang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Bapeda, Anggota Komisi 3 dan Komisi 4 DPRK Aceh Tamiang serta para peserta kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Statistik Sektoral.

Laporan: DM
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menuju Satu Data Indonesia, Pemkab Gelar Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Statistik Sektoral

Trending Now

Iklan

iklan