Mortir Aktif Ditemukan Warga Langsa di Areal Perkebunan

Rumohacehnews
Senin, Oktober 04, 2021
Last Updated 2022-10-04T17:55:35Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Ditemukan mortil aktif dikawasan areal perkebunan PTPN Kebon Baro berdekatan dengan lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh di Gampong Karang Anyer, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Senin (04/10/2021).

Rumohacehnews.com, Langsa – Sebuah bom (mortir) aktif di duga peninggalan perang tahun 45 di temukan warga setempat dikawasan areal perkebunan PTPN Kebon Baro berdekatan dengan lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh di Gampong Karang Anyer, Kecamatan Langsa, Kota Langsa, Senin (04/10/2021).

Salah seorang warga setempat, Kamto, mengatakan, sebelumnya benda tersebut tidak pernah terlihat di sekitar wilayah itu.

“Sebelumnya tidak ada, karena kami sering duduk-duduk di sini, kemungkinan ada yang menaruhnya, karena terbungkus di goni plastik diletakkan dibawah pohon sawit,” jelas Kamto yang juga sebagai penjaga areal proyek Rumah Sakit Reguler Kota Langsa.Mortil aktif ditemukan warga langsa, Senin (4/10/2021).

Saat BeM menuju ke TKP areal penemuan sudah dipasang police line dan dijaga oleh salah seorang polisi dari Polsek Langsa Barat, Aipda Nanang selaku Babinkamtibmas setempat.

“Saya hanya pengamanan di TKP, untuk keterangan resmi tunggu Tim dari Polda Aceh yang sedang menuju kemari,” ujarnya.

Dari informasi lainnya yang terpercaya, mortir tersebut di temukan salah seorang warga Gampong Serambi Indah di daerah Alur Buaya Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Barat.

Oleh orang tersebut dibawa pulang. Namun setelah mengetahui benda tersebut mortir ditengah perjalanan ditinggalkan/diletakkan di areal perkebunan tersebut.

Saat ini mortir masih tergeletak di TKP tertutup goni plastik. Hingga berita ini diturunkan belum didapat konfirmasi pihak kepolisian setempat perihal ditemukan mortir.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl