Iklan

iklan

44 Kelompoktani Aceh Tamiang Terima Bantuan Alsintan Kementan

Rumohacehnews
Senin, November 01, 2021 | November 01, 2021 WIB Last Updated 2022-10-04T17:03:13Z

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Kementerian Pertanian kembali menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada 44 kelompoktani Kabupaten Aceh Tamiang. Bantuan disalurkan melalui Anggota Komisi IV DPR-RI, Ir. H. TA Khalid, MM kepada sejumlah pengurus kelompoktani, Minggu, (31/10) pagi di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan setempat.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn yang ikut menyerahkan bantuan alsintan secara simbolis mengapresiasi program yang membantu para petani dalam mendukung pekerjaan mereka.

“Kedatangan Bapak (TA Khalid) ke Aceh Tamiang bukan dengan tangan kosong, melainkan beliau membawa bantuan untuk para petani kita. Ini sungguh luar biasa sekali perjuangannya, sehingga para petani kita bisa mendapatkan bantuan. Saya selaku Pimpinan Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya”, tutur Mursil.

Pada kesempatan yang sama, TA Khalid mengatakan, data kelompoktani yang masuk guna diusulkan mendapat bantuan kepadanya berjumlah 46 poktan. Akan tetapi, dua diantaranya mengalami refocusing sehingga hanya 44 kelompok yang berhasil mendapatkan bantuan pada tahun 2021. Kepada sejumlah pengurus yang menerima, ia berpesan supaya alsintan tersebut dapat menjadi rahmat yang membawa manfaat.

“Bermanfaatnya sebuah bantuan, bukanlah dilihat dari bentuk bantuan yang diterima. Akan tetapi bagaimana kita memanfaatkan bantuan tersebut menjadi rahmat untuk masyarakat kampung dan sekitar”, ujar Khalid.

Dalam pada itu Khalid turut berpesan, kekompakan harus tetap terjalin antar sesama anggota kelompoktani. Menurutnya, bantuan yang diberikan semestinya menjadi pemersatu dalam kelompoktani, bukan sebaliknya.

“Kita meminta kepada seluruh kelompoktani penerima bantuan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam kelompok, seperti saat penyusunan usulan bantuan. Tolong bantuan alat ini dijaga dan dirawat dengan penuh amanah”, harapnya.

Bantuan ini merupakan kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementan RI tahun 2021. Penyerahan Bantuan tersebut turut disaksikan Ketua DPRK, Suprianto yang juga merupakan Fraksi Gerindra, para Anggota DPRK Fraksi Partai Gerindra, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Yunus dan jajaran, sejumlah anggota KTNA, serta pengurus poktan penerima bantuan.

Laporan: DM
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 44 Kelompoktani Aceh Tamiang Terima Bantuan Alsintan Kementan

Trending Now

Iklan

iklan