Iklan

iklan

Bupati Mursil Sebut Spbe Aceh Tamiang Sudah On The Track

Rumohacehnews
Kamis, November 04, 2021 | November 04, 2021 WIB Last Updated 2022-10-04T16:31:16Z
Foto Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn (tengah) didampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST bersama Tim IT Security Assesment - Badan Siber dan Sandi Negara (ITSA - BSSN), Kamis (04/11/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Penerapan Program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik memang keniscayaan. Namun idealnya penerapan diikuti dengan ketersediaan sumberdaya manusia dan sarana pendukung yang mumpuni. Demikian disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, ketika menerima laporan hasil kerja Tim IT Security Assesment – Badan Siber dan Sandi Negara (ITSA – BSSN), Kamis (4/11) pagi, di ruang kerja Bupati setempat.

Bupati yang turut didampingi Wabup Tengku Insyafuddin mengatakan, sebenarnya secara nasional, SPBE ini sudah lama. Cuma diakuinya, penerapan di daerah memang terlambat.

“Saya kira karena terkait dengan goodwill dan ketersediaan prasarana pendukung,” terangnya.

Dikatakan, penerapan SPBE adalah salah satu misi utama pemerintahannya. Ia bersama Wabup menginginkan kinerja birokrasi yang lebih cepat, lincah dan efisien.

Disebutkannya, Aceh Tamiang memiliki cukup sumber daya manusia di bidang TIK, hanya saja masih memiliki keterbatasan sarana dan prasarana pendukung. Meski demikian, Mursil mengatakan sejauh ini, ia menilai, SPBE yang diterapkan sudah on the track.

“Dengan SPBE, pemkab berhasil mengakselerasikan pelayanan masyarakat lebih mudah dan cepat,” ujarnya melanjutkan.

Kepada Tim ITSA BSSN, Bupati Mursil meminta supaya bisa membantu mewujudkan pemerintahan Aceh Tamiang berbasis digital yang efisien serta memudahkan pelayanan publik.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Kominfo & Persandian, Bastian melaporkan, kunjungan tim IT Security Assesment (ITSA) BSSN dalam rangka pengujian terhadap SPBE Aceh Tamiang. Tim yang dipimpin Kukuh Bangun Laksono sudah berada di Bumi Muda Sedia sejak Selasa (2/11/2021) lalu.

Kedatangan tim, jelasnya, untuk melakukan monitoring dan evaluasi teknis, seperti menguji kemampuan server dan sistem keamanan ruang digital milik pemkab.

“Tim ITSA – BSSN sudah tiga hari berada di sini. Siang ini mereka akan bertolak kembali guna menyusun laporan dan rekomendasi tertulis sebagai hasil monev,” timpal Bastian lagi.

Usai mendengarkan beberapa penjelasan teknis terkait hasil monev, Bupati Mursil bersama Wabup Insyafuddin kemudian melepas kepulangan tim dari Aceh Tamjang.

Laporan: DM
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Mursil Sebut Spbe Aceh Tamiang Sudah On The Track

Trending Now

Iklan

iklan