Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Kortaja Terima Kucuran Dana CSR Guna Pengembangan Padi Organik

10 Nov 2021 | 22:47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:25Z

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Koperasi Organik Tamiang Jaya (Kortaja) menerima kucuran dana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp. 300 juta. Bantuan tersebut berasal dari Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Kualasimpang. Seremonial penyerahan dilakukan di ruang kerja Bupati, pada Rabu (10/11/21) pagi usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan.

Bupati Mursil, SH, M. Kn yang dibersamai Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST, saat menerima penyerahan dana secara simbolis menyatakan, bantuan CSR tersebut dialokasikan untuk mendukung pengembangan padi organik. Ia meminta koperasi penerima memanfaatkannya dengan seoptimal mungkin.

“Bantuan dana yang berasal dari CSR BAS Cabang Kualasimpang ini, saya minta bisa digunakan dengan sebaik mungkin untuk mengembangkan padi organik di Aceh Tamiang. Saya kira, dana ini sangat membantu kita untuk meningkatkan produksi padi organik sekaligus membantu meningkatkan pendapatan ekonomi petani”, sebut Bupati Mursil.

Menyahuti permintaan Bupati, Ketua Koperasi Admanysah Lubis, yang turut didampingi Kabid Produksi dan Perlintan Distanbunnak, Irwan Hadi, menerangkan, kucuran dana CSR tersebut akan digunakan untuk menambah pengembangan lahan garapan, dari total yang direncanakan 100 ha.

“Saat ini, baru 20 hektare lahan yang sudah dikerjakan untuk menghasilkan padi organik, kami bersama dinas teknis terkait secara bertahap mengusahakan luasan tanam padi organik terus bertambah, paling kurang hingga luasan 100 hektare,” jelas Adman.

Adman kemudian meneruskan, di Aceh sendiri, baru Kabupaten Aceh Tamiang yang memiliki label padi organik bersertifikat.

“Kita berkomitmen terus mengembangkan program yang diinisiasi Pak Bupati dengan tujuan untuk melindungi lingkungan agar tetap lestari, menciptakan bahan pangan sehat untuk masyarakat serta meningkatkan ekonomi petani”, ungkap Adman.

Usai menerima bantuan tersebut, Bupati Mursil dan Wabup Insyafuddin bersama Pengurus Koperasi Organik Tamiang Jaya serta Kabid Irwan menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang.

“Semoga Bank Aceh Syariah ke depan dapat terus bersinergi bersama Pemkab Aceh Tamiang,” pungkas Bupati Mursil.

Laporan: DM

×
Berita Terbaru Update