Polisi Pamong Praja Harus Berdayaguna dan Berhasil Guna

Rumohacehnews
Kamis, November 25, 2021
Last Updated 2022-10-04T11:03:18Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST memberikan arahan kepada peserta Bimtek Kerjasama Antar Lembaga dan Kemitraan dan Teknik Pencegahan Kejahatan, Kamis (25/11/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kerjasama Antar Lembaga dan Kemitraan dan Teknik Pencegahan Kejahatan, Kamis (25/11/21). Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Grand Arya, dibuka oleh Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST sekira pukul 09.00 Wib.

Dengan mengusung tema “Peran Satpol PP dalam Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Aceh” Wabup Insyafuddin mengatakan sudah menjadi tugas Intansi ini untuk berperan memberikan rasa aman, tentram dan nyaman bagi masyarakat.

“Untuk bisa memberikan itu semua, maka Bimtek ini harus dilaksanakan untuk petugas Satpol PP dan WH dengan tujuan agar terciptanya petugas yang berdayaguna dan berhasil guna,” ungkap Wabup.

Dikatakannya, untuk bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan petugas Satpol PP dan WH harus dibekali dengan kemampuan berkomuikasi, negosiasi dan mediasi dalam menyelesaikan masalah ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap kegiatan Bimtek ini dapat melahirkan aparatur Satpol PP dan WH yang kompoten, profesional dan memahami aturan-aturan pelaksanaan tugas di lapangan, serta menguasai teknis-teknis pencegahan kejahatan yang selama ini marak terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Dengan mengundang seluruh peserta dari Satpol PP dan WH se-Aceh, agenda ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 24 s.d. 28 November 2021. Hadir dalam kegiatan ini Kasatpol PP dan WH Aceh diwakili Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Azmanto, Anggota DPR-Aceh, Samsuri, Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma’i, para narasumber dan peserta kegiatan.

Laporan: DM
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl