Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Wabup Lepas Kontingen Pentas PAI Ke Banda Aceh

15 Nov 2021 | 22:26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:24Z

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – “Bagaimana ikhtiar kita, usaha kita sehingga takdir itu kena di kita. Takdir bisa berubah karena do’a, apalagi diiringi dengan do’a orangtua”, demikian sepenggal motivasi yang disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST saat melepas 29 peserta lomba untuk mengikuti ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Aceh Tahun 2021, bertempat di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Tamiang, Senin (15/11/21) pukul 21.30 WIB malam tadi.

Kepada 29 peserta, Wabup Insyafuddin menjelaskan ikhtiar yang dimaksud adalah usaha persiapan para peserta dengan berlatih maksimal yang merupakan bagian dari ikhtiar yang dimaksud.

“Anak-anak sekalian, kita harus menjadi orang yang punya cita-cita dan harapan. Dan itu harus nomor satu. Dengan memiliki motivasi seperti itu akan mendorong kita maksimal dalam kegiatan”, ucapnya menyemangati.

Dikatakan olehnya, cita-cita yang tinggi harus diikuti dengan persiapan yang tinggi dan matang. Terlihat, para peserta sangat antusias dengan nasehat yang diberikan Wabup.

Kegiatan Pentas PAI ini berlangsung selama dua hari, mulai 18-19 November 2021 yang dipusatkan di Asrama Haji Kota Banda Aceh.

Dalam laporan Kakan Kemenag Aceh Tamiang melalui Kasi Bimbingan Islam, Anwar Fadli mengatakan, ke 29 peserta masing-masing sebanyak 8 orang dari tingkat SD, 10 orang dari tingkat SMP dan 11 orang dari tingkat SMA.

“Mereka akan mengikuti beberapa cabang perlombaan berupa MTQ, Pidato PAI, Hifzil Qur’an, Cerdas Cermat, Kaligrafi khusus untuk tingkat SD/SMP, dan cabang seni Nasyid dan Debat PAI khusus untuk SMA/SMK”, terangnya.

Wabup Insyafuddin kepada peserta mengucapkan selamat berlomba dan semoga para peserta dapat meraih hasil yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik Aceh Tamiang.

Dalam acara tersebut Wabup Insyafuddin didampingi langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Tamiang, Bakhtiar, beserta segenap jajaran di Kantor Kemenag Aceh Tamiang.

Laporan: DM

×
Berita Terbaru Update