Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Brimob Aceh Kompi 2 Aramiyah Bersama Warga Bantu Padamkan Api

9 Des 2021 | 00:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:18Z

Rumohacehnews.com, Langsa – Brimob Aceh kompi 2 batalyon B pelopor aramiyah bersama warga bantu padamkan api pada rabu dini hari (08/12/2021). Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 Wib di Gampong Paya Bujok Tunong, Jalan Lilawangsa, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa. Pada saat kejadiaan, 6 ( enam ) Unit Rumah semi permanen milik warga paya bujok tunong hangus terbakar.

Wadanki 2 Batalyon B Pelopor Ipda Haiyul Saputra, S.Sos. M.A.P dikabarkan turun langsung ke Lokasi Kebakaran untuk memimpin pelaksanakan memadamkan api tersebut.

Pasalnya api dengan cepat melahap rumah warga, Ibu Silbiah, Drs Abdul Jalil, Saiful, Alm. Abdul Gani ( rumah kosong ), Ben Rubian Harja dan Hj. Rubiah. Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Langsa dan dibantu oleh personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres langsa dan TNI api dapat dipadamkan.

Menurut saksi atas nama sdra. Saiful (korban). Sdra. Saiful lagi berada di samping rumah tempat terjadinya kebakaran dan melihat api telah membesar diruangan Dapur rumah Ibu Silbiah salbi kemudian api menjalar di bagian atap rumah tersebut sehingga Sdra. Saiful memberitahu kepada warga untuk memadamkan api, selanjutnya saksi dan warga beserta tim dibantu oleh personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor , Polres langsa dan TNI serta mobil Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api, Meskipun 6 unit rumah beserta isinya habis ludes dilalap si jago merah. Akan tetapi Api tidak menjalar ke rumah yang lainnya.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara itu, Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Ipda
Haiyul Saputra, S.Sos. M.A.P menjelaskan bahwa respon cepat personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dalam membantu memadamkan api yang menghanguskan 6 Unit rumah, merupakan sikap cepat tangggap serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” tambahnya.

Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat,”Tutup Ipda Haiyul”.

Laporan: Fattahillah

×
Berita Terbaru Update