Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Wabup: Rapimda KNPI, Tonggak Bangkitnya Pemuda

1 Des 2021 | 01:31 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:19Z

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST., secara resmi membuka acara Rapat Pimpinan Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tamiang Tahun 2021 di aula Sanggar Kegiatan Belajar, Karang Baru, Senin (29/11/2021).

Dengan mengusung tema “Pemuda Sebagai Aktor Intelektual Pembangunan Daerah”, peranan KNPI sebagai organisasi pemuda sangatlah perlu dioptimalkan untuk menyongsong kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang. Ini disampaikan Wabup Insyafuddin, saat memberikan kata sambutannya.

“Sejarah membuktikan bahwa pemuda sebagai motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, tuturnya.

Tidak hanya di masa sekarang, ia juga mengungkapkan, peran para pemuda sudah ada sebagai pendorong terjadinya Kemerdekaan RI, bukan hanya sebagai penerus pasca kemerdekaan.

Melalui gelaran Rapimda KNPI Tahun 2021 ini, Insyafuddin selaku Pimpinan Daerah berharap hal ini sebagai tonggak bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kita berharap melalui wadah besar organisasi kepemudaan KNPI, para pemuda terus berkontribusi membangun Bumi Muda Sedia demi kepentingan bersama”, ujarnya.

Wabup Insyafuddin juga berpesan, agar ke depannya dalam memilih Pemimpin KNPI periode selanjutnya haruslah memiliki beberapa kriteria.

“Rapimda ini tahapan menuju Musyawarah Daerah yang akan memilih pemimpin selanjutnya. Hendaklah pilih seorang pemimpin yang mempunya rasa, pilihlah orang yang lemah namun banyak yang mendukung, dan pilihlah pemimpin yang memiliki jiwa mendengarkan dan tinggi rasa bekerjasama,” ucapnya mengakhiri sambutan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan. Disebutkannya, KNPI Aceh Tamiang sebagai agen perubahan dan fungsi kontrol sosial untuk membangun daerah.

“Momen ini sebagai terciptanya kebersamaan dan sinergisitas kita selaku pemuda untuk ikut andil dan berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah Kita ini,” ungkap Arif.

Pembukaan Rapat Pimpinan Daerah DPD II KNPI Aceh Tamiang Tahun 2021 turut dihadiri Perwakilan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Badan Kesbangpol Aceh Tamiang, Pengurus DPD I KNPI Aceh, Pengurus Majelis Pemuda Indonesia Aceh Tamiang, 12 Pengurus Kecamatan KNPI Aceh Tamiang, 31 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 16 OKP Peninjau.

Laporan: DM

×
Berita Terbaru Update