Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Bupati Buka Lomba Minat Bakat Dan Kreativitas Jenjang SMP

13 Jun 2022 | 03:36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:11Z

Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn membuka kegiatan Lomba Minat Bakat dan Kreativitas Siswa Jenjang SMP Tahun 2022. Bertempat di Gedung Sport Center, Kampung Tanah Terban, Senin (13/06/22).

Dalam arahan Bupati Mursil mengatakan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan setiap tahunnya dan berharap tidak hanya sekedar seremonial namun dapat meningkatkan olahraga di Aceh Tamiang.

“Saya juga berharap tidak hanya kegiatan di bidang olahraga saja namun di bidang lainnya. Tentunya hal ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak-anak. Namun yang perlu di ingat ialah setiap kegiatan harus ada evaluasi nya sehingga kita tahu perkembangan setiap tahunnya,” ujarnya.

Kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Parpora, dirinya berpesan agar saling bekerjasama untuk meningkatkan olahraga di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Lakukan pembinaan secara terus menerus, jika maka anak-anak nanti akan berhenti pada pencapaian yang telah dicapainya dan tidak akan ada peningkatan kembali. Maka dari itu, sejak dini kita harus melatihnya sehingga ke depan prestasinya bagus dan dapat membawa harus nama Kabupaten Aceh Tamiang dengan baik,” harapnya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan terdiri dari 5 cabang olahraga yaitu renang diikuti oleh 24 peserta didik. Cabang Atletik diikuti oleh 50 peserta didik, bulutangkis diikuti 50 peserta didik, pencak silat diikuti 14 peserta didik dan karate diikuti 10 peserta didik.

“Nantinya pemenang dari kegiatan lomba ini akan dilombakan di tingkat nasional. Tentunya kami berharap kepada Kepala Sekolah agar tidak menjadikan kegiatan ini hanya seremonial saja tetapi bisa membawa nama baik Aceh Tamiang di tingkat nasional.,” Ujarnya.

“Selanjutnya Kepada peserta mari ikuti kegiatan ini dengan baik dan sportif juga semangat. kita berharap utusan ditingkat nasional bisa mendapat prestasi yang baik. Kepada pelatih dan peserta mari tunjukkan kemampuan kita,”imbuhnya.

Dengan hadirnya Bupati Aceh Tamiang membuka kegiatan ini, membuktikan Kepedulian dan keseriusan serta perhatian Pemkab Aceh Tamiang terhadap kemajuan olahraga di Aceh Tamiang. Tentunya dengan dibukanya kegiatan ini oleh Bupati Aceh Tamiang dapat menambah semangat para atlit.

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRK Aceh Tamiang, ketua Cabang Olahraga dari Masing-masing cabang, Ketua MPD Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Ketua IPSI, Forki, PRSI, PBSI, dan Atletik, Ketua MKKS, Pengawas, Penilik, kepala Sekolah, guru, pembimbing, serta insan pers.

×
Berita Terbaru Update