Bupati dan Wabup Resmikan Musalla Azmi Hasanah Alur Manis

Rumohacehnews
Rabu, Juni 01, 2022
Last Updated 2022-10-04T03:57:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Aceh Tamiang – Terus berupaya mewujudkan misi Kabupaten Aceh Tamiang yaitu Meningkatkan Kualitas Pengamalan Syariat Islam, Bupati bersama Wakil Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn – Tengku Insyafuddin, ST., meresmikan Mushalla Azmi Hasanah yang berada di Dusun Rahmat, Kampung Alur Manis, Rantau pada Rabu, (25/5/22) pukul 13.30 Wib.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengungkapkan proses peletakan batu pertama hingga meresmikan bangunan Masjid dan Mushalla di Aceh Tamiang telah sering Ia lakukan bersama Wakilnya sejak mereka menjabat sebagai Pimpinan Daerah. Menurutnya, hal ini sebagai tanda semangat masyarakat dalam beribadah semakin meningkat.

“Ini kesekian kalinya saya meresmikan dan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid dan Musholla di Aceh Tamiang, ini menandakan bahwa semangat untuk membangun dan melaksanakan ibadah sholat warga Aceh Tamiang semakin meningkat”, ujar Mursil.

“Kita lihat saja, pada bulan Ramadhan yang lalu kegiatan ibadah sholat tarawih tetap ramai sampai akhir Ramadhan”, imbuhnya.

Mursil juga berpesan kepada para seluruh tamu yang hadir untuk terus memakmurkan Mushalla Azmi Hasanah dengan menghidupkan shalat lima waktu.

“Jaga kebersihan Masjid/Mushalla terutama pada kebersihan kamar mandi, edukasi dan beri kesadaran masyarakat untuk berperilaku bersih dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya mengakhiri.

Sebelumnya, Datok Penghulu Kampung Alur Manis, Syahrizal menjelaskan sumber dana pembangunan yang diperoleh dari donasi masyarakat setempat dan juga bantuan dari warga yang melintas.

“Saat ini masih bersumber dari masyarakat setempat dan bantuan warga yang melintas. Tapi Alhamdulillah sekali ke depan akan ada bantuan dari Dinas Syariat Islam untuk Mushalla ini”, sampai Syahrizal.

Di akhir, Mursil juga menyerahkan sertifikat tanah seluas 600 meter kepada Datok Penghulu Kampung Kebun Rantau.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang, Fadhlon, anggota DPRK, Tri Astuti, unsur Forkopimcam Rantau, Camat Seruway, Manager PT. Bumi Sama Ganda Desa Alur Manis Kec. Rantau, Mukhtar, para Datok Penghulu se-Kecamatan Rantau dan para Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kecamatan Rantau.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl