Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Bupati Mursil Hadiri Bhakti Kesehatan Hut Bhayangkara Ke - 76

16 Jun 2022 | 03:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T19:21:30Z


Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn menghadiri kegiatan Bhakti Kesehatan (Sunatan dan Vaksinasi Massal) yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 di aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang pada Kamis, (16/6/22).

Melihat antusias masyarakat yang luar biasa, Bupati Mursil menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Aceh Tamiang dan jajarannya.

“Mewakili masyarakat, Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres beserta jajarannya. Tentunya ini sangat membantu masyarakat Semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh yang lainnya”, ucap Bupati Mursil.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali mengatakan pihaknya menargetkan untuk 230 anak yang mengikuti sunatan massal.

Sebelum kegiatan dimulai, Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan, Ns. Zulfandra Manik, S.Kep, M.Kn selaku koordinator sunat massal melakukan brefing kepada timnya.

Ia menyampaikan kepada tim untuk tetap bekerja secara profesional, tidak sembarangan.

“Mari bekerja secara maksimal dan terbaik, tidak asal-asalan. Agar stigma masyarakat tentang sunat massal yang sembarangan itu hilang”, sampai Zulfandra.

Ia juga berpesan kepada tim medis untuk jangan terlalu dipaksakan melakukan tindakan jika memang syarat belum terpenuhi.

Kepada para orang tua, Zulfandra menyampaikan Tim nya akan memberikan obat yang bisa dikonsumsi selama tiga hari. Selanjutnya, Ia mengarahkan untuk mendatangi Puskesmas dalam wilayah masing-masing guna mengontrol hasil sunat tersebut.

Bagi para peserta sunatan, Polres Aceh Tamiang juga telah menyiapkan bingkisan sejumlah peserta yang terdaftar. Sejauh ini, sebanyak 220 anak telah mendaftarkan diri untuk mengikuti sunatan massal.

Tampak hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST, Wakil Ketua DPRK Fadhlon, SH, Direktur RSUD, dr. Andika Putra Sa, Sp.PD, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tengku Budi Dharma, SP, M.Si.
×
Berita Terbaru Update