H3 Popda Aceh XVI, Aceh Tamiang Raih 1 Emas Dan 3 Perak

Rumohacehnews
Kamis, Juni 23, 2022
Last Updated 2022-09-20T19:05:29Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini


Meulaboh – Kontingen Aceh Tamiang mulai tuai hasil positif di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI Tahun 2022 yang dihelat di Meulaboh, Aceh Barat. Memasuki H3 perhelatan tersebut, Kontingen Aceh Tamiang telah meraih 1 emas dan 3 perak. Kabar ini disampaikan oleh Ketua Kontingen, Muslizar, via kontak selular, Kamis (23/6/22) petang ini.

Muslizar dalam keterangannya menyebutkan, medali emas pertama diraih kemarin dari cabang tenis meja kategori beregu putri. Adalah pasangan Firda Aulia, asal MAN 2 Aceh Tamiang, dan Raisya Shadrina, asal sekolah SMAN 2 Kejuruan Muda, yang berhasil menorehkan raihan terbaik itu. Keduanya berhasil menjadi yang terbaik dalam kategorinya setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya secara sportif.

Namun, kata Muslizar, penyumbang medali pertama Kontingen Aceh Tamiang ialah Lisa Sandrina, asal SMAN 3 Kejuruan Muda, yang berhasil meraih medali perak dari cabang atletik lempar cakram. Lisa berhasil membawa perak setelah mencatatkan lemparan sejauh 20,98 meter.

Masih dalam kabar yang sama, disampaikan Muslizar, dua medali perak diraih Kamis hari ini. Kedua medali tersebut disumbangkan oleh cabang panahan kategori beregu putri dan kelas ganda campuran. Di kelas beregu putri, adalah Rayyan Athifah, Annisah Filjah, dan Arini Khansa yang berhasil mencatatkan tambahan medali bagi Aceh Tamiang. Sementara dari kelas ganda campuran, Dafa Fayyad dan Rayyan Athifah ikut menyumbang raihan medali.

Dijelaskan Muslizar, dirinya optimis kontingen Bumi Muda Sedia akan menambah koleksi medali di ajang dua tahunan tersebut.

Dilansir dari kontributor Berita Aceh Tamiang yang ikut mendampingi kontingen, sampai dengan hari ini, Kamis (23/6) Aceh Tamiang menempati urutan ke tujuh dalam klasemen sementara perolehan medali Popda Aceh ke XVI 2022 Meulaboh. Perolehan medali terbanyak ditempati oleh Aceh Besar dengan raihan sementara 11 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl