Iklan

iklan

Jaga Sportivitas Dan Nama Baik Aceh Tamiang

Rumohacehnews
Senin, Juni 20, 2022 | Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T19:17:46Z


Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menghadiri sekaligus membuka Liga santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang diikuti oleh santri dari berbagai pesantren di Aceh Tamiang. Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kota Kualasimpang, Senin (20/06/22).

Dalam sambutan Bupati Mursil mengucapkan terima kasih Kepada Dandim 0117/Aceh Tamiang yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Sehingga dengan terselenggaranya kegiatan ini para santri bisa ikut dalam pertandingan sepak bola.

“Ini merupakan kesempatan yang baik, apalagi jika salah satu dari tim kita ini bisa menang hingga ketingkat nasional. Hal tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin, mari kita berdoa, meskipun tidak sampai di tingkat nasional minimal tim kita bisa sampai di tingkat provinsi,” ungkapnya berharap.

“Dengan semangat yang tinggi mudah-mudahan permainan sepak bola para santri bisa di kembangkan sehingga tidak kalah dengan tim lain. Selamat bertanding, jaga sportivitas serta jaga nama baik Tamiang,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 6 pondok pesantren dan dibagi menjadi 4 tim. Pada dasarnya ia katakan bahwa Sepak Bola menjadi olahraga yang sangat di gemari seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, TNI menaruh perhatian kepada sepak bola dan berharap sepak bola dapat mengharumkan nama Indonesia.

Masih dalam penjelasannya bahwa kegiatan ini secara serentak diselenggarakan di seluruh kabupaten kota di Indonesia. Giat ini pula secara khusus menjadi wadah silaturahmi antara santri se Indonesia.

“Mudah-mudahan nantinya ada 1 tim yang menang dan akan di kirim ke Lhokseumawe dan dapat bertanding hingga tingkat nasional. Kami juga berharap ajang ini mampu menciptakan rasa cinta tanah air yang berpedoman ada nilai religius dan dalam rangka pembinaan talenta berbakat,” ungkapnya.

Tampak hadir Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Danyonif Raider 111/KB, Ketua Askap PSSI Aceh Tamiang, Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, para PA staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Dansubdenpom IM/1-6 Aceh Tamiang, unsur Forkopimcam Kota Kualasimpang, Kepala BUMN, BUMD, Datok penghulu Kualasimpang serta pimpinan pondok pesantren.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Sportivitas Dan Nama Baik Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan

iklan