Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Mualem Lantik Pengurus Koni Aceh Tamiang, Bupati Mursil Jadi Ketua Periode 2022-2026

14 Jun 2022 | 03:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:10Z

Aceh Tamiang – Selasa, (14/6/22) Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn secara resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2022 – 2026 di aula SKB Karang Baru.

Proses Pelantikan/Pengukuhan yang dipimpin oleh Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf, ini sesuai dengan SK Nomor Kep. 76 Tahun 2022 Tanggal 28 April 2022 yang telah ditandatanganinya. Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem itu kemudian menyerahkan pataka Kepada Ketua Umum KONI Kab. Aceh Tamiang sekaligus menandatangani Berita Acara Pelantikan.

Memberikan amanat dalam pelantikan yang mengusung tema “Momentum Mencapai Prestasi Olahraga Menuju PORA XIV tahun 2022 Aceh Pidie dan PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut”, Mualem menyampaikan ada dua ajang besar yang akan terselenggara dalam waktu dekat, yaitu PORA XIV tahun 2022 di Aceh Pidie dan PON XXI tahun 2024 Aceh – Sumut.

“Masih ada waktu untuk Kita sama-sama menyiapkan atlet-atlet Aceh Tamiang untuk berlaga di ajang tersebut. Semoga atlet Tamiang dapat menorehkan prestasi”, ucapnya.

Lebih lanjut, Mualem mengatakan, pembinaan atlet di daerah tentunya harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah itu sendiri, tidak terkecuali Aceh Tamiang yang kiranya mendukung kegiatan KONI sehingga seluruh atlet yang ada menjadi sejahtera dan dapat berprestasi semaksimal mungkin.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat memajukan dan mengembangkan semua program-program yang ada di KONI Kabupaten Aceh Tamiang”, timpal Mualem yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Bupati Mursil yang baru saja dilantik sebagai Ketua KONI Aceh Tamiang, mengatakan pelantikan menandakan pengurus KONI telah memiliki payung hukum untuk melakukan upaya-upaya meningkatkan prestasi olahraga dan memajukan perkembangan olahraga di Bumi Muda Sedia.

“Peningkatan prestasi olahraga akan menjadi fokus utama bagi para pengurus, kesemua itu didapat melalui belajar dari pengalaman dan peristiwa-peristiwa tahun lalu, sehingga KONI Kab. Aceh Tamiang kedepannya menjadi organisasi yang memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan olahraga”, ucap Mursil.

Terlebih lagi, Mursil menjelaskan keberhasilan pembinaan di bidang olahraga tidak hanya ditentukan oleh KONI semata, namun peran dari pemangku kepentingan dan kebijakan serta seluruh komponen masyarakat yang ada sangat-sangat dibutuhkan dalam memajukan dunia olahraga yang ada di Bumi Muda Sedia ini.

Dalam kepengurusan KONI Aceh Tamiang periode 2022-2026, Bupati Mursil didampingi M. Husen yang menjabat Ketua Harian, Joni Hermansyah sebagai Sekretaris dan Mawardi Nur menjadi Bendahara organisasi.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), adalah lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia, dan merupakan satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab dalam mengelola, membina, mengembangkan, serta mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia.

KONI merupakan motor penggerak kegiatan olah raga yang berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olah raga. Disamping itu KONI juga serupakan partner Pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olah raga.

Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, diharapkan kepada Pengurus KONI Kab. Aceh Tamiang untuk dapat bekerja secara profesionalisme dengan menyusun program-program kerja yang benar-benar berorientasi pada kemajuan perkembangan olahraga, sehingga mampu bersaing ditingkat Nasional bahkan Internasional.

Turut hadir menyaksikan pelantikan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Kabaglog Polres Aceh Tamiang, Kompol Yusrinaldi, Danyonif RK 111/KB, Letkol Inf Agus Satrio Wibowo Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, Ketua MPU Kab. Aceh Tamiang, Syahrizal Darwis, Sekertaris Umum KONI Aceh, M. Nasir Syamaun, Ketua KONI Pemko Langsa, Usman Abdullah, serta para Pengurus KONI Kab. Aceh Tamiang Masa Bhakti 2022-2026 yang akan dilantik.

×
Berita Terbaru Update