Wabup Insyafuddin: Apdesi Harus Beri Kontribusi Nyata Dalam Pembangunan

Rumohacehnews
Senin, Juni 06, 2022
Last Updated 2022-10-04T03:37:44Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Aceh Tamiang – Senin ( 06/06/22 ) Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Aceh Tamiang Periode 2022-2027, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRK setempat.

Wabup Insyafuddun yang menyampaikan amanat Bupati Aceh Tamiang mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus APDESI. Insyafuddin mengatakan, pengurus yang dilantik hari ini dapat membangun komunikasi dan menjalin sinergitas yang baik kepada pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan guna mendorong pembangunan perdesaan yang berkelanjutan.

“Kami juga berharap Dewan Pimpinan Cabang Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Aceh Tamiang Periode 2022 – 2027 mampu berkontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan daerah khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang,” tutur wabup melanjutkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD APDESI Aceh Muksalmina menyampaikan, Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) ini bukanlah lembaga baru. Dikatakannya, lembaga ini telah lahir pada tahun 2005, yang kemudian telah terdaftar di Kemenkumham sejak tahun 2016.

“Harapan kami sebagai Ketua DPD APDESI Aceh, agar APDESI DPC Aceh Tamiang sebagai wadah mengadvokasi Undang-Undang Desa, berperan dan mendukung kemajuan kampung, serta menjalankan program-program yang ada dalam Pemerintahan secara profesional dan tepat sasaran,” ujarnya berpesan.

Dijelaskannya, APDESI Kab. Aceh Tamiang harus tetap terus menjaga silaturahmi antara kampung dan pemerintah daerah guna terwujudnya dan tercapainya kesejahteraan masyarakat desa dengan lebih baik lagi.

Ada pun yang dilantik tadi menjadi Ketua DPC APDESI Kab. Aceh Tamiang periode 2022-2027 ialah Alfian, SH. Ia didampingi tiga Wakil Ketua, yakni; Safi’i, Maula Zikri, Fahrizal. Sementara jabatan Sekretaris diamanahkan kepada Ismail, dan dibantu oleh delapan bidang organisasi.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl