Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Gubenur Aceh Kunker Ke Kabupten Aceh Tamiang

1 Jul 2022 | 01:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:03Z

Aceh Tamiang – Pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022 sekira jam 11. 00 wib telah dimonitor Kunjungan Gubernur Aceh a.n.Ir. H. Nova Iriansyah, MT, Dalam rangka Peresmian proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Peningkatan jalan batas Aceh Timur – Aceh Tamiang bertempat di SD Negeri Babo Ds.Babo Kec. Bandar Pusaka Kab.Atam serta peninjauan beberapa proyek bangunan lainya di Kab.Atam yang di hadiri +- 250 Orang.

Turut hadir diantaranya :
Gubernur Prov. Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT.
Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin.ST.
Dandim 0117/Atam di wakili Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf.Faisal Haji.
Dandim 0104/Atim di wakili Danramil 10/ SPJ Kapten Inf.Masudi.
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali,SIK.
Kasi Intel Kejari Atam Rajesh Kana SH.MH
Kadis PUPR Prov.Aceh Ir.Fajri.MT.
Sekda Kabupaten Aceh Tamiang Drs.Asra.
Sekda Aceh Timur Ir.Mahyuddin.MSi.
Anggota DPRK Atam Dodi Fahrizal.
Kadis PUPR Kab.Atam Ir. Edi Mofizal.MT
Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang,para camat
Para kepala SKPK Kabupten Aceh Tamiang
Para Muspika dan tokoh masyarakat Kec.Bandar Pusaka.
Tamu dan Undangan.

Adapun rangkaian kegiatan yang dapat dilaporkan Pada jam 11.00 Wib Gubernur Aceh beserta rombangan tiba di lokasi peresmian di proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Peningkatan jalan batas Aceh Timur – Aceh Tamiang yang di dampingi Wakil Bupati Kab.Atam di lanjutkan Vidcon bersama Sekda Aceh dan Sekda Kab. Aceh Barat Daya dan Wakil Bupati Kab.Gayo Lues terkait peresmian proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Kab.Gayo Lues – Aceh Barat Daya.

Pada jam 11.20 WIB Penayangan Vidio pengerjaan proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Peningkatan jalan batas Aceh Timur – Aceh Tamiang dan proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Kab.Gayo Lues – Aceh Barat Daya.

Pembacaan sambutan Bupati Kab.Atam yang di bacakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H.T.Insyafuddin.ST. yang intinya :

Ucapan apresiasi dan selamat datang kepada Bapak Gubernur Aceh Pertama sekali, perkenankan Kami atas nama Pemerintah Daerah, Segenap unsur Forkopimda beserta masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, mengucapkan terimakasih yang begitu besar kepada Gubernur Aceh Bapak Ir. Nova Iriansyah, MT yang telah mengakomodir rekomendasi masyarakat di Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

Kami Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, segenap Unsur Forkopimda beserta masyarakat pada hari ini, sangat bersyukur karena Pembangunan Jalan penghubung antara Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang dengan Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur sepanjang 15,1 Km dengan lebar 6 m yang bersumber dari Dana APBA Tahun Anggaran 2021 telah rampung dikerjakan dan diresmikan.

Dengan adanya pembangunan jalan penghubung tersebut dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat sekitar terkait dengan keberlanjutan manfaat yang telah didapat berupa jalan penghubung
antara Kecamatan Bandar Pusaka dengan Kecamatan Simpang Jernih ini.

Kami Mohon Kepada Gubernur Aceh Bapak Ir. Nova Iriansyah, MT kiranya dapat mengalokasikan anggaran pemeliharaan aset jalan yang telah dibuat, agar kedepannya akses jalan yang rusak dapat diperbaiki, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

Pembacaan Sambutan Wakil Bupati Kab. Gayo Lues dan Sekda Kabupaten Aceh Barat Daya secara Virtual dari Ds. Ie Mirah Kec. Bahbarot Kab.Aceh Barat Daya.

Sambutan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT yang intinya :

Karena niat tulus dan niat baik dan ijin Allah SWT hari ini kita selesaikan pembangunan jalan Multi Years dan pada hari ini sekaligus dua ruas jalan paket multiyears di resmikan.

Kedua ruas jalan tersebut yaitu Jalan Batas Aceh Timur dengan Karang Baru, Aceh Tamiang sepanjang 15,1 km dengan anggaran Rp 59 miliar lebih, kemudian ruas Jalan Batas Gayo Lues dengan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) sepanjang 18 km dengan anggaran Rp 117 miliar lebih.

Kedua ruas jalan ini merupakan bagian dari 14 paket proyek tahun jamak (multiyears) 2020-2022 yang sebelumnya ditentang keras oleh DPRA.

Dari dua jalan tersebut, ruas Jalan Batas Gayo Lues dengan Babahrot sudah siap 100 persen, sedangkan ruas Jalan Batas Aceh Timur dengan Karang Baru akan dilakukan soft launching karena masih ada perbaikan sedikit lagi namun sudah bisa dilalui.

Pada jam 12.00 WIB Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menandatangani prasasti proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Peningkatan jalan batas Aceh Timur – Aceh Tamiang.

Pada jam 12.05 WIB Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT melaksanakan makan bersama yang di dampingi unsur Muspida Kab.Atam beserta tokoh masyarakat.

Pada jam 12.40 WIB Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT selesai melaksanakan peresmian proyek jalan Multi Years Contract ( MYC ) Peningkatan jalan batas Aceh Timur – Aceh Tamiang dan kembali menuju kota Kuala Simpang untuk meninjau pembangunan SMK 1 Karang Baru bertempat di Ds. Bundar Kec.Karang Baru Kabupten Aceh Tamiang

Pada jam 13.55 WIB rombongan Gubernur Aceh tiba di SMK Negeri I Karang Baru Ds Bundar Kec.Karang Baru Kab.Atam di sambut oleh Kepala Sekolah SMK N I Karang Baru a.n Fahmi Putra SPd beserta guru dan staf SMK N I Karang Baru, kemudian di lanjutkan dengan penanaman pohon, meninjau ruang belajar dan ruang peraktek SMK N I Karang Baru.

Pada jam 14.10 WIB rombongan Gubernur Aceh meninggalkan SMK Negeri I Karang Baru menuju Warkop Rumoh Kupi Jln Lintas Medan Banda -Aceh Ds Bundar Kec.Karang Baru Kab.Aceh Tamiang.

Pada jam 14.15 WIB rombongan Gubernur Aceh tiba di Warkop Rumoh Kupie Atjeh Jln Lintas Medan Banda – Aceh Ds. Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang.

Pada jam 15.00 WIB rombongan Gubernur Aceh meninggalkan Warkop Rumoh Kupie Atjeh Jln Lintas Medan Banda – Aceh Ds. Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang.

Pada jam 15.10 WIB rombongan Gubernur Aceh tiba di SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang Ds. Kota Lintang Kec. Kota Kualasimpang Kab. Aceh Tamiang dalam rangka penyerahan secara simbolis mobil operasional SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang.

Pada jam 15.40 WIB rombongan Gubernur Aceh meninggalkan SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang Ds. Kota Lintang Kec. Kota Kualasimpang Kab. Aceh Tamiang menuju SMA N

Kejuruan Muda Ds. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang.

Pada jam 15.55 WIB rombongan Gubernur Aceh tiba di SMA N 4 Kejuruan Muda Ds. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang melaksanakan peninjaun ruang kelas dilanjutkan penanaman pohon durian di SMA N 4 Kejuruan Muda.

Pada jam 16.15 WIB rombongan Gubernur Aceh meninggalkan SMA N 4 Kejuruan Muda Ds. Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang menuju Medan Prov. Sumatera Utara.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT di Kab.Atam selesai pada pukul 16. 30 WIB berjalan dengan aman dan tertib.

Jalan batas Aceh Timur – Aceh Tamiang dipandang penting bagi masyarakat sekitar dalam upaya peningkatan pelayanan, mendukung perbagai kegiatan ekonomi produktif dan jasa modern, terutama dalam mempermudah transportasi darat dan menghubungkan wilayah guna peningkatan ekonomi, pendidikan serta kemudahan mendapat pelayanan kesehatan.

Disela – selan kunjungan Gubernur Aceh Ir.H.Nova Iriansyah,MT menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang dan kepada semua pihak yang telah mendukung pemerintah Aceh selama ini menjelang masa tugasnya berakhir sebagai Gubernur Aceh yang akan berakhir pada 5 Juli 2022 mendatang.

×
Berita Terbaru Update