Iklan

iklan

UPTD Puskesmas Kejuruan Muda Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Rumohacehnews
Sabtu, Juli 23, 2022 | Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T14:33:56Z


Aceh Tamiang – Personil Polsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh, BRIPKA Heri Kurniawan,BRIPTU Septiadi Tandra dan BRIPKA Sahuddin Syah (Kanit Intelkam) mendampingi dan melakukan pengamanan kegiatan vaksin Covid-19 di Puskesmas Kejuruan Muda, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan ini lebih kepada sasaran kepada masyarakat Kejuruan Muda, terutama Lansia dan anak usia 12 tahun keatas termasuk warga Kampung (Desa-Red) Tanjung Mancang Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (23/07/22).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE mengatakan, Personil Polsek Kejuruan Muda telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring Vaksinasi Covid 19 Massal terhadap masyarakat, terutama kepada para Lansia dan Umur 12 Tahun keatas serta warga masyarakat Kejuruan Muda, dilaksanakan oleh Pihak UPTD Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda, kata AKP Sudirman, SE.

Laporan diterima dari lokasi monitoring, sebut AKP Sudirman, sebelum pelaksanaan Vaksin para masyarakat yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya, Registrasi/pendaftaran, Screening, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.
“Ada beberapa morbiditas/ penyakit yang tidak dapat dilakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter,” ujar Kapolsek Kejuruan Muda.

“Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021, tujuannya guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19,” jelas AKP Sudirman.

Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit, dan dosis diberikan 1, 2, dan 3.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Personil Polsek Kejuruan Muda Bripka Heri Kurniawan , Briptu Septiadi Tandra, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda Bripka Sahuddin Syah, Bhabinsa Koramil Kejuruan Muda Sertu Wahyudi, dr. Diana dan Tiem Medis Puskesmas Kejuruan Muda, Warga Masyarakat Desa Kec. Kejuruan Muda.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPTD Puskesmas Kejuruan Muda Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan