Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Wabup: Diperlukan Strategi Yang Terintegrasi Guna Percepatan Penurunan Stunting

1 Jul 2022 | 20:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T18:15:12Z

Aceh Tamiang – Tiga kabupaten berhasil mendapatkan nilai tertinggi. Berdasarkan hasil penilaian kinerja Kabupaten/Kota fokus pelaksanaan percepatan penurunan stunting tahun 2021, Kabupaten Bener Meriah berhasil menempati peringkat pertama, diikuti Kabupaten Bireuen di peringkat kedua dan Kabupaten Aceh Tamiang di peringkat ketiga.

Selain itu, 10 kabupaten/kota lainnya juga diapresiasi atas atas partisipasinya pada upaya penurunan stunting. 10 kabupaten/kota tersebut adalah Simeulue, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Timur, Pidie, Aceh Tenggara, Nagan Raya, Subulussalam, Gayo Lues dan Aceh Besar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati/Walikota dari 13 Kabupaten/Kota, Bappeda Aceh dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota, Ketua TPPS Kabupaten/Kota serta sejumlah tamu undangan.

Wabup Insyafuddin dalam banyak kesempatan menegaskan diperlukan satu gerak dan strategi yang terintegrasi guna percepatan penurunan stunting di kabupaten ujung timur Aceh ini.

“Sangat diperlukan satu kesatuan yang terintegrasi. Selaku Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, kami memiliki komitmen yang tinggi terhadap penanganan dan penurunan angka stunting. Saya minta para pihak, mulai dari OPD terkait, Camat, Datok Penghulu, Ketua TP-PKK, ormas, perbankan, lembaga mitra pemerintah, para pelaku usaha, dan para pemangku kepentingan lainnya untuk bersinergi,” sebut Wabup dalam kegiatan Rembuk Stunting pada akhir Mei lalu.
×
Berita Terbaru Update