Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Aceh Tamiang Bagi 2903 Bendera

8 Agu 2022 | 11:46 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T16:06:21Z

Aceh Tamiang – Senin, (8/8/22) Dalam rangka mensukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang membagikan 2903 bendera di Kecamatan Kualasimpang dan Karang Baru.

Saat memimpin apel pasukan pembagian bendera, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST menyampaikan rasa bangga akan banyaknya jumlah bendera yang berhasil dikumpulkan.

“Alhamdulillah, Kita yang kota kecil saja bisa mengumpulkan sebanyak ini, ‘gimana lagi dengan kota besar. Saya yakin program Nasional Gerakan 10 Juta Bendera ini bisa tercapai”, ujar Wabup Insyafuddin.

Ia berpesan kepada pembagi bendera untuk membagikan dengan senyuman.

“Gunakan momen ini menjadi syafaat bagi Kita semua dengan selalu sembari menebarkan senyuman”, pesannya.

Wabup Insyafuddin menyerahkan secara simbolis bendera tersebut kepada Fakhrurrazi Syamsuyar selaku Camat Karang Baru dan Azhari selaku Camat Kota Kualasimpang.

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliayana Devita mengatakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

“Alhamdulillahnya untuk Aceh Tamiang terkumpul 1408 bendera ukuran untuk di rumah/ruko dan 1495 bendera ukuran kecil untuk kendaraan. Bendera ini merupakan hasil sumbangan dari seluruh PNS dan Tenaga Kontrak yang ada di Aceh Tamiang”, ungkap Devi.

Nantinya, bendera ini akan dibagikan di 10 lokasi di Kecamatan Kualasimpang dan Karang Baru guna menggantikan bendera yang sudah kusam.

Diharapkan melalui kegiatan yang juga untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta Tanah Air. Sebab, gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

Turut hadir mengikuti pembagian bendera Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, Kepala Dinas Perhubungan, Syuaibun Anwar, Kepala Satpol PP dan WH, Oki Kurnia, Perwakilan Dandim 0117/Aceh Tamiang, dan para Ormas.

×
Berita Terbaru Update