Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Terima Hadiah Dari Bupati Mursil, Kepala Dpmkppkb Jadi OPD Terbaik Di Aceh Tamiang

6 Agu 2022 | 11:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T16:08:14Z

Aceh Tamiang – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, Mix Donal dinyatakan sebagai Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik sepanjang tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, di sela rapat rutin yang dilangsungkan di aula Setdakab setempat pada Jumat (5/8/22) kemarin. Selain menerima sertifikat penghargaan, Mix Donal juga menerima hadiah berupa uang dari Bupati.

Di hadapan Kepala OPD lainnya, Bupati Mursil berharap penghargaan ini bisa memacu semangat seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja.

“Ini sebagai motivasi kita bersama, saya bersama pak Wabup tetap memantau kinerja saudara semua,” kata Mursil seraya memberikan hadiah sejumlah uang kepada Mix Donal.

Ketika dikonfirmasi, Bupati Mursil menjelaskan, pilihan terhadap Mix Donal didasari penilaian kinerja sesuai data dan fakta. Ia mencontohkan salah satu keberhasilan Mix Donal dibuktikan dengan tujuh penghargaan yang diterimanya dari Pemerintah Aceh maupun pemerintah pusat.

“Kementerian dan Pemerintah Aceh sudah mengakui kinerja beliau, masa’ kita tutup mata, ini harus diberi apresiasi,” ungkapnya.

Salah satu keberhasilan yang dicapai Mix Donal ialah menjadikan Aceh Tamiang sebagai daerah tercepat penyaluran Dana Desa tahap I 2022 se-Aceh. “Bukan berarti berhenti sampai di sini, ke depan harus lebih baik lagi, tingkatkan lagi kinerjanya,” harap Mursil melanjutkan.

Mix Donal sendiri mengaku terkejut dan terharu atas anugerah ini. Dia menyebut anugerah ini tidak ternilai karena sebelumnya sama sekali tidak pernah dibayangkannya. Dia pun menilai Bupati dan Wakil Bupati telah menaruh perhatian besar terhadap ASN.

“Ini bentuk perhatian yang sangat luar biasa. Tugas kami sebagai ASN hanya bekerja sebaik mungkin untuk kemajuan daerah,” kata Mix Donal.

Bupati Mursil diketahui memang sering memberi kejutan berupa penghargaan kepada jajaran ASN. Dua tahun lalu, penghargaan ini diberikannya kepada 10 pejabat, termasik di antaranya Wakil Bupati Tengku Insyafuddin.

Penghargaan kepada Wabup tersebut diberikan di sela rapat rutin di Gedung Tengku Banta Ahmad, Kecamatan Bendahara. Ketika itu Mursil menekankan, Wabup Insyafuddin sangat layak mendapat penghargaan karena telah menunjukkan dedikasi tinggi. Wabup dinilainya mampu menjalankan tugas dengan baik, mesti sedang menghadapi cobaan berat ketika almarhumah istrinya sakit keras.

“Tidak semua orang bisa begitu, saya sendiri belum tentu bisa. Mungkin saya lebih pilih urus istri,” ujar Mursil.

×
Berita Terbaru Update