Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Nasir Djamil Youth Soccer Festival Jadi Ajang Kelahiran Pemain Muda Berbakat

12 Sep 2022 | 22:57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T16:02:18Z


Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, berbincang akrab bersama Anggota DPR-RI F-PKS, M. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si, dan Kapolres, AKBP Imam Asfali saat menghadiri Pembukaan Nasir Jamil Youth Soccer Festival ke-2 di Lapangan Meusapat, Simpang Empat Upah, Aceh Tamiang, pada Minggu (11/09/2022).

Aceh Tamiang - Bupati Mursil, SH, M.Kn, menghadiri Pembukaan Nasir Jamil Youth Soccer Festival ke-2 di Lapangan Meusapat Simpang Upah, Aceh Tamiang, pada Minggu (11/9/22).

Dalam sambutannya Mursil menyampaikan, ajang olah raga seperti ini sangat tepat diadakan di Aceh Tamiang, mengingat begitu besar antusiasme masyarakat terhadap sepak bola.

“Saya berharap kegiatan yang dilakukan oleh pak Nasir Djamil ini bisa berlanjut setiap tahunnya. Karena dengan ajang ini kita bisa menjaring pemain muda berbakat. Kedepannya, kita berharap akan muncul pemain berskala nasional dari Aceh Tamiang. Sebelumnya dari Aceh Tamiang pernah muncul pemain berbakat yang bermain di skala nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI F-PKS, M. Nasir Djamil ketika membuka kegiatan mengungkapkan, adanya NJ Youth Soccer Festival ke-2 ini diharapkan anak-anak yang ikut dalam kegiatan ini bisa berlatih disiplin, sportif dan memiliki teknik yang baik dalam bermain bola.

“Anak-anak ini jika kita bina sedari dini, maka selain mengasah ketangkasannya juga bisa menghindari anak-anak kita dari pengaruh negatif yang banyak terjadi saat ini” tutur Nasir.

Sependapat dengan Bupati Mursil, Nasir Djamil mengharapkan dari kegiatan seperti ini akan muncul pemain berbakat yang bisa berkiprah di kancah lokal, nasional dan internasional.

“Saya kira menjadi harapan kita semua, dari kegiatan seperti ini akan muncul pemain berbakat yang bisa berkiprah di kancah lokal, nasional dan internasional”, pungkasnya.

Nasir Djamil Youth Soccer Festival ke-2 merupakan ajang pencarian bakat sekaligus memperkuat silaturahmi untuk para pemain muda. Kejuaraan diikuti oleh 26 tim dari Aceh Tamiang, Kota Langsa, Lhokseumawe dan Aceh Tengah. dan Langkat, Sumut.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia H. Hasan Basri, SH, MH mengatakan, Nasir Jamil Youth Soccer Festival yang dilaksanakan kali ini merupakan yang kedua. “Pagelaran yang pertama telah dilaksanakan di Kota Langsa”, sebutnya.

Para pemain juga ditentukan berusia maksimal 12 tahun, dan telah dilakukan pemeriksaan jumlah gigi oleh tim dokter untuk memastikan bahwa usianya tidak melebihi 12 tahun. Diterangkan, para pemenang pada kegiatan akan menerima medali, trofi serta uang pembinaan dari anggota DPR RI F-PKS selaku sponsor tunggal, M. Nasir Djamil.

Selanjutnya Nasir Djamil bersama Bupati Mursil, Kapolres, AKBP Imam Asfali, Askab PSSI Aceh Tamiang, dan beberapa tokoh lainnya membuka Nasir Jamil Youth Soccer Festival 2 dengan melepaskan balon serta tendangan kehormatan yang dilakukan oleh Bupati dan Nasir Djamil, sebagai pertanda dimulainya NJ Youth Festival ke-2.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan ekshibisi antara Tim Forkopimda vs Tim Nasir Djamil yang dimenangkan Tim Nasir Djamil dengan skor 3-2.
×
Berita Terbaru Update