Iklan

iklan

Aceh Tamiang Gelar Lokakarya 2 PGP Angkatan 5

Rumohacehnews
Sabtu, Oktober 08, 2022 | Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T04:36:58Z

Aceh Tamiang - Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Sepriyanto mewakili Bupati Aceh Tamiang menghadiri Pembukaan Lokakarya 2 Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 5, Bertempat di SD Negeri 1 Karang Bundar, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu, (08/10/22) pagi.

Dalam arahannya Sepriyanto menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini juga sangat mengapresiasi.

"Mudah-mudahan dapat melahirkan para guru handal yang nantinya mampu menggerakkan pendidikan sehingga kualitas pendidikan yang ada di Bumi Muda Sedia ini tidak tertinggal dengan daerah lain yang maju," tuturnya.

Guru penggerak terangnya merupakan ujung tombak bagi suatu perubahan khususnya di bidang pendidikan, yakni perubahan cara pandang dalam proses pembelajaran, berpusat pada peserta didik atau (Student's Centere Learning).

Adapun tujuan Lokakarya 2 Program Guru Penggerak (PGP) ini adalah memberikan bekal kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepada guru sehingga mampu menggerakkan komunitas belajar.

"Kepada para peserta Kami ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini, semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan memperoleh hasil yang maksimal. Kepada tim pendampingan dari Balai Guru Penggerak kami harapkan kiranya dapat mendampingi peserta lokakarya program pendidikan guru penggerak angkatan 2 ini," jelasnya.

Pada laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kabid PLS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang Sutiyah, ia mengatakan bahwasanya ini merupakan kegiatan lokakarya ke 2 angkatan ke 5 Program Guru Penggerak (PGP) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2022.

"Kita merupakan peserta terbanyak diantara 5 kabupaten lainnya dengan jumlah sebanyak 35 orang calon guru penggerak. Dimana tujuan guru penggerak adalah sebagai agen perubahan dalam pembelajaran penyelenggaran pendidikan khususnya pada kurikulum merdeka belajar," terangnya.

Kemudian lanjutnya, para calon guru penggerak ini akan dibimbing oleh 7 orang pengajar praktek. Sementara itu, Aceh Tamiang dalam program ini memiliki seorang Kapten merdeka belajar yaitu Ibu Eva Bangun, yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan tugas guru penggerak.

"Kami berharap bapak bupati terus memberi dukungannya kepada kami," ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang yang di wakili oleh Sekretaris Dinas, Budi Dharma, Perwakilan Kapala Cabang Dinas Pendidikan, Perwakilan BGP Provinsi Aceh, Novita Fanny, S.Pd, M.Pd, Kepala MPD Kapubaten Aceh Tamiang, Fahmizar, S.Pd dan para peserta lokakarya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aceh Tamiang Gelar Lokakarya 2 PGP Angkatan 5

Trending Now

Iklan

iklan