Iklan

iklan

Bupati Aceh Tamiang Hadiri Maulid Nabi Bersama Dayah Tahfizul Qur’an At-Thayyib

Rumohacehnews
Minggu, Oktober 23, 2022 | Oktober 23, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T05:56:08Z

Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 121444 H/2022 M yang terselenggara di Dayah Tahfizul Qur'an At- Thayyib Kampung Durian Kec. Rantau pukul 10.30 Wib pada Minggu (23/10/2022).

Pada kesempatan ini Bupati Mursil mengatakan Peringatan Maulid Nabi pada hakekatnya merupakan wujud kecintaan kita kepada Rasul. Beliau bukan saja seorang nabi dan seorang Rasul Allah tetapi juga pemimpin umat manusia dan kita selalu mencintai Nabi Muhammad SAW dan selalu Menjaga Sunah-Sunah Beliau.

“Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban kearah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya”, ungkapnya.

Selanjutnya, Al-Mukarram Al-Habib Ali Karror bin Muhammad Ala- Haddad menyampaikan tausiah singkat tentang betapa pentingnya salawat dan zikir. Diterangkannya, dengan shalawat dan zikir akan melahirkan nilai-nilai positif dari diri kita.

“Banyak-banyaklah kita untuk selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan selalu Mencintai Beliau. Orang beriman hatinya tenang dan kuat karena selalu berselawat dan zikir”, pesannya.

Habib Ali juga menerangkan cara kita menunjukkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW tidak cukup hanya sebatas Maulid, kita harus selalu menjaga Sunah-Sunah beliau dan Mengikuti Seluruh Ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Apapun yang diperintahkan oleh nabi baik itu yang wajib atau yang sunah kita wajib mengikuti apapun perintah Nabi Muhammad SAW. Contoh yang bersifat wajib dikerjakan shalat 5 waktu, adapun yang sunah adalah nengerjakan shalat dhuha dan shalat-shalat sunat lainnya”, ujarnya.

“Hidupkanlah sunah-sunah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Makan kita juga dianjurkan mengikuti ajaran sunah Nabi dengan memakai tiga jari dan tidak boleh makan sambil berdiri itu tidak baik dilakukan”, pungkasnya.

Al-Habib juga berpesan untuk memanfaatkan sisa umur kita untuk selalu selalu memperbanyak ibadah Kepada Allah SWT dan selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Jadikan rumahmu seperti mushalla dengan membaca Al-qur'an disetiap waktu. Orang yang hidup bersama dengan Al-Qur'an dengan membaca dan mengamalkannya hidupnya lebih mulia. Perbanyaklah dengan membaca Al'qur'an dan Bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” tambahnya mengakhiri.

Turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Kepala Dinas Dayah, Forkopincam Rantau, Kepala Puskesmas Rantau, Datok penghulu beserta jajarannya, Tok imam, tokoh masyarakat dan masyarakat dilingkungan Dayah Tahfizul Qur'an At- Thayyib.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Aceh Tamiang Hadiri Maulid Nabi Bersama Dayah Tahfizul Qur’an At-Thayyib

Trending Now

Iklan

iklan