Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Indeks Berita

Bupati Mursil Buka Operasi Pasar Murah

11 Okt 2022 | 11:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T04:53:42Z

Aceh Tamiang – Usai pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD ke-115, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, yang didampingi unsur Forkopimda serta Kasrem 011/Lilawangsa, membuka kegiatan Operasi Pasar Reguler dan pasar khusus Tahun Anggaran 2022 Tahap I. Bertempat di Lapangan Sepak Bola, Kampung Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun Selasa (11/10/22).

Membuka kegiatan tersebut, Bupati Mursil menerangkan bahwa kriteria bagi masyarakat penerima pasar murah ini yakni Penerima PKH, Penerima Bansos, Penerima BLT dan Janda, anak yatim/yatim piatu dan mualaf serta masyarakat kurang/tidak mampu yang terdampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga di pasar umum selama ini, Bupati Mursil mengatakan, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian menggelar Operasi Pasar/Pasar Murah.

“Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Di samping itu pula kehadiran operasi pasar/pasar murah ini bila dibanding dengan pasar umum harganya relatif lebih murah dan terjangkau, karena adanya subsidi dari Pemerintah,” ujar Bupati.

Dalam pembukaan tersebut, Bupati Mursil masyarakat yang berhak hendaknya dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaik mungkin.

“berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” tambahnya lagi.

Kegiatan ini juga dikatakannya akan dilaksanakan di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, masing-masing Kecamatan hanya 2 (dua) Kampung yang akan menjadi target dalam pelaksanaan operasi pasar/pasar murah tersebut. Kegiatan ini, akan digelar mulai tanggal 11 sampai dengan 24 Oktober 2022.

“Harapan Kami, melalui pelaksanaan pasar murah ini, kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima, jangan melihat dari nilai materi subsidi yang diberikan oleh Pemerintah, namun yang terpenting adalah perhatian dan niat tulus yang lahir dari kita semua, untuk meringankan beban dan kesulitan yang dialami sesama,” ungkap Bupati Mursil.

Selanjutnya, dalam momen tadi juga dibuka beberapa posko kesehatan yaitu sosialisasi penyuluhan stunting, sosialisasi & penyuluhan KB, pos kesehatan dan pengobatan massal dalam rangka TMMD ke-115 di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Kodim 0117/ATAM.

Usai membuka operasi pasar, Bupati Mursil serta Unsur Forkopimda dan Kasrem 011 Lilawangsa melakukan peninjauan ke beberapa posko tersebut dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD ke-115.

Tampak hadir, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Para Kepala/perwakilan SKPK, Camat Tenggulun beserta Forkopimcam, masyarakat sekitar, insan pers serta undangan lainnya.
×
Berita Terbaru Update