Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Indeks Berita

Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Wabup Kunjungi Man 2 Kejuruan Muda

27 Okt 2022 | 13:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T06:49:21Z

Aceh Tamiang - Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST melakukan kunjungan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi, bertempat di MAN 2 Kejuruan Muda, Rabu (26/10/22).

Dalam kunjungan ini, Wabup mengungkapkan bahwa Pemerintah sangat mendukung aksi tersebut.

“Gerakan Nasional Aksi Bergizi” pada hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Di Aceh Tamiang kita laksanakan di tiga tempat yang berbeda, yakni MAN 2 Kejuruan Muda, Pesantren Al-Fuad Seruway dan SMP Negeri 1 Karang Baru," sebut Wabup.

Dalam aksi ini, dilakukan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) ini, yakni para remaja putri pada Tingkat Sekolah SMP/SMA, Madrasah/Pesantren Sederajat yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Selain itu pula, kegiatan yang kita laksanakan ini, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58,” ungkapnya.

Wabup juga menjelaskan bahwa program ini sangat baik karena erat kaitannya dengan penenganan stunting. Dimana Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita karena kurangnya asupan gizi, infeksi berulang, hingga kurangnya stimulasi gizi. Sehingga salah satu faktor penyebab angka stunting adalah anemia yang dapat dicegah secara dini, dengan rutin mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD) sejak remaja.

“Harapan kami, kiranya kegiatan ini, mendapat dukungan penuh dari semua pihak, terutama para orang tua remaja putri, sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan secara efektif dan lancar, juga menjadi langkah strategis dalam menekan kasus stunting, nantinya kasus stunting yang ada di Bumi Muda Sedia ini, dapat teratasi dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya, menyambut kedatangan Wakil Bupati Aceh Tamiang dan rombongan, Kepala Sekolah MAN 2 Kejuruan Muda Azminizar mengungkapkan sangat mendukung proragam Pemerintah tersebut.

“Program ini sudah mulai dijalankan yang mana diprogramkan selama 52 minggu, giat ini sudah berjalan sebanyak 8 minggu. Ini semuanya juga berkat pendampingan dari jajaran Puskesmas dimana tujuannya adalah mudah-mudahan dengan pemberian tablet tambah darah ini nantinya siswa dan siswi dapat menjadi seperti yang diharapkan oleh Pemerintah yaitu sesuai dengan tema mari bersama ciptakan remaja putri glowing penuh prestasi,” pungkasnya.

Tampak hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang beserta segenap jajaran, Kepala Dinas Kesehatan beserta segenap jajaran, Kepala Bagian Kesra Setdakab Aceh Tamiang beserta segenap Jajaran, Camat beserta segenap unsur Forkopimcam Kejuruan Muda, Kepala Sekolah MAN 2 Kejuruan Muda beserta Segenap Jajaran, ASN Pada Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Para Siswa/ Siswi MAN 2 Kejuruan Muda serta tamu undangan lainnya.
×
Berita Terbaru Update