Ad Under Header

Bupati Mursil Serahkan Bonus Atlet Popda

Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang memberi uang bonus kepada atlet dan pelatih yang telah meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Meulaboh dan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie tahun 2022.

Hadiah tambahan bagi para atlet ini diserahkan langsung Bupati Aceh Tamiang Mursil dirangkai dengan acara penyambutan atlet PORA yang baru pulang dari Pidie.

“Malam ini acara pemberian bonus untuk atlet yang berprestasi di Popda. Jadi lengkap sudah pemberian bonus-nya digabung. Atlet PORA juga akan mendapatkan bonus yang sama,” kata Bupati Aceh Tamiang Mursil di Pendopo Kuala Simpang, Sabtu (24/12) malam.

“Kenapa kita lakukan ini, kita Alhamdulillah peringkat PORA kita naik sekarang kita berada diperingkat 10,” ungkap Mursil.

Bupati Mursil yang juga Ketum KONI Aceh Tamiang ini menilai capaian atlet PORA ini tentu kerja keras semua kontingen. Ia merasa bangga atas prestasi yang telah diraih sehingga atlet pantas mendapatkan bonus.

“Untuk Popda sudah disediakan bonus, sedangkan untuk atlet PORA saya sudah panggil Kepala Keuangan dan Kadis Parpora minta agar masukan anggaran di APBK 2023 untuk atlet berprestasi di PORA. Lagi dibahas, sabar saja Insya Allah akan ada bonus,” ujar Mursil.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang Muslizar mengatakan uang bonus sebagai pembinaan ini sudah diserahkan kepada atlet Popda berprestasi yang memperoleh medali baik emas, perak dan perunggu. Bonus ini juga disesuaikan diberikan kepada para pelatih yang atlet-nya menyumbang medali.

“Dan, Alhamdulillah uang bonus itu sudah ditransfer ke rekening masing-masing adek-adek kita dari Popda termasuk juga ke perwakilan daripada pelatih,” kata Muslizar.

Menurut Muslizar bonus atlet Popda Meulaboh pada Juni 2022 mencapai ratusan juta telah disalurkan, namun ia tidak ingat berapa rincian bonus untuk masing-masing atlet Popda tersebut.

Sementara uang bonus untuk atlet PORA, ungkap Muslizar saat ini sedang diusulkan ke BPKD Aceh Tamiang dan diusahakan lebih besar lagi.

“Kita belum tau pasti besaran bonusnya, karena saya belum lihat berapa angka yang diusulkan,” ujarnya.

Informasi diperoleh dari para ketua cabang olahraga (Cabor) pada malam itu menyebutkan, atlet PORA XIV 2022 Pidie yang mendapat medali emas akan menerima bonus berkisar antara Rp6-10 juta per atlet. (*)

Bupati Mursil secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet Popda XVI Meulaboh sekaligus menyambut kepulangan atlet PORA XIV Pidie di Pendopo Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Sabtu (24/12/2022) malam.

Sumber: Humas

Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.