Iklan

iklan

Perbaikan Tanggul Jadi Fokus Utama Pj. Bupati Aceh Tamiang

Rumohacehnews
Senin, Januari 02, 2023 | Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T17:19:45Z


Aceh Tamiang - Resmi dilantik sebagai Pj. Bupati Aceh Tamiang pada tanggal 29 Desember 2022, Drs. Meurah Budiman, SH, MH memimpin rapat rutin perdana bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dihari pertama Ia menjabat, Senin (2/1/23).

Rapat yang berlangsung di aula Setdakab ini membahas sejumlah permasalahan dan program kerja yang akan dilakukan dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Meurah menyampaikan, salah satu persoalan yang akan menjadi fokus utamanya yaitu penanganan banjir di Aceh Tamiang yang kerap terjadi setiap tahunnya.

“Hari ini, saya langsung melakukan pertemuan dengan para Kepala OPD dan Camat untuk membahas program kerja serta penanganan pasca banjir yang terjadi pada akhir tahun 2022 lalu di Aceh Tamiang agar tidak lagi terjadi ke depannya," Jelas Meurah Budiaman.

Terkait persoalan tersebut, Meurah akan memfokuskan perbaikan tanggul penahan air sungai yang jebol di Kecamatan Bendahara. Sebab diterangkannya, jebolnya tanggul menjadi penyebab utama banjir yang merendam pemukiman warga di tiga kecamatan yang ada wilayah Hilir Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu, untuk kecamatan lain seperti di wilayah tengah dan hulu Kabupaten Aceh Tamiang yang juga terendam banjir, Meurah Budiman berencana akan menyurati Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat agar dibangun waduk penampung air guna meminimalisir terjadinya banjir.

Sumber: Humas

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perbaikan Tanggul Jadi Fokus Utama Pj. Bupati Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan

iklan