Sanggar Tari Mera Sabi di Batu Bedulang Dapat Bantuan dari Kemensos RI

Rumohacehnews
Minggu, Januari 15, 2023
Last Updated 2023-02-07T17:18:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini


Aceh Tamiang - Sanggar Tari Mera Sabi Kampung Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, mendapat bantuan seragam tari dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) roda dua atau bengkel dari Kementerian Sosial RI.

TKSK Bandar Pusaka, Hendra, S.Pd kepada awak media, Minggu (15/1/2023) mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial sebesar Rp 50 juta tersebut terdiri dari bantuan UEP bengkel sebesar Rp 23 juta, baju seragam tari sebesar Rp 25 juta dan untuk Alat Tulis Kantor (ATK) serta pelaporan sebesar Rp2 Juta.

"Bantuan tersebut untuk mendukung kegiatan sanggar dalam rangka mencegah bencana sosial di masyarakat seperti konflik sosial, radikalisme dan lainnya," ujar Hendra.

Hendra menjelaskan, setelah mendapatkan bantuan program kearifan lokal, diharapkan Sanggar Tari Mera Sabi Kampung Batu Bedulang lebih aktif lagi mengajak masyarakat terutama generasi muda berkegiatan positif.

"Bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan stimulan kepada para pelaku Seni. Bantuan itu bertujuan mewujudkan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jangan dilihat dari nilainya, tapi dengan kebersamaan, karena Pemerintah dan masyarakat itu satu kesatuan," kata dia.

Menurut Hendra, selain dialokasikan untuk mendukung kegiatan kelompok sanggar, seperti pembelian seragam tari, bantuan tersebut juga dialokasikan untuk pemberdayaan perekonomian masyarakat. Sanggar Tari Mera Sabi Kuda memilih jenis usaha bengkel.

"Setelah ini akan ada pendampingan dari Pelopor Perdamaian (Gugus Tugas Kebencanaan Dinsos Kabupaten Aceh Tamiang), jika berkembang bagus nanti akan diusulkan untuk program-program yang lain seperti program keserasian sosial," ujarnya.

Sumber: KabarTamiang

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl