Aceh Tamiang Posisi Ke-4 Kabupaten Inovatif Se Aceh

Rumohacehnews
Rabu, Februari 01, 2023
Last Updated 2023-02-27T02:23:18Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Aceh Tamiang - Kabupaten Aceh Tamiang masuk 10 besar kategori Kabupaten inovatif di Aceh. Hal ini dikabarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian, Bastian, Rabu (1/2/23).

“Alhamdulillah, Kabupaten Aceh Tamiang masuk 10 besar kabupaten/kota inovatif di Aceh dengan menduduki posisi keempat”, ucapnya singkat.

Aceh Tamiang memperoleh skor indeks sebesar 57,41 dan skor yang sama juga diperoleh Kabupaten Bireuen.

Hal itu berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Radiogram Penyampaian Indeks Inovasi Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Tahun 2022 tertanggal 30 Januari 2023 kemarin.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, yang mendapat kabar ini merasa bersyukur kabupaten yang dipimpinnya berada di posisi keempat Kabupaten Inovatif.

Namun, tuturnya, keberhasilan ini tidak membuat Pemkab Aceh Tamiang lekas berpuas ini. Ia dan seluruh Kepala SKPK akan terus meningkatkan inovasi pelayanan publik dan menargetkan Aceh Tamiang menjadi Kabupaten Sangat Inovatif.

“Kami akan terus berupaya membangun Kabupaten Aceh Tamiang dengan inovasi-inovasi yang memudahkan pelayanan bagi masyarakat”, sambungnya.

Sistem inovasi daerah merupakan suatu bentuk cara pandang/pendekatan yang dilakukan secara sistematis, inovatif, holistik, dan berkelanjutan dengan lebih menekankan kerja kolaboratif antar stakeholders pembangunan daerah.

Penguatan sistem inovasi daerah merupakan salah satu langkah strategis yang direncanakan untuk mewujudkan visi misi pembangunan.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl