Ad Under Header

Asisten Administrasi Umum Buka FGD Penyusunan Publikasi Daerah Dalam Angka 2023

Asisten Administrasi Umum Buka FGD Penyusunan Publikasi Daerah Dalam Angka 2023


Aceh Tamiang – Mewakili Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Asisten Administrasi Umum, Drs. Tri Kurnia membuka Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Aceh Tamiang Dalam Angka 2023, pada Senin (13/2/23), bertempat di Aula Bappeda setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Tamiang yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Tujuannya guna melakukan verifikasi dan validasi data-data sektoral yang dihasilkan para stakeholders terkait.

Membacakan sambutan Sekda Asra, Tri Kurnia menyampaikan, bagi Pemerintah Daerah peran statistika menjadi sangat penting dalam memperhitungkan beragam hal seperti kesehatan, populasi, pendidikan, sosial dan ekonomi.

“Wujud kegiatan statistik dalam tataran pemerintah daerah yaitu, publikasi daerah dalam angka yang dikenal dengan istilah publikasi Kabupaten Aceh Tamiang Dalam Angka”, ucap Tri Kurnia.

Tri Kurnia menekankan beberapa butir yang bisa menjadi perhatian bersama, pertama; sebuah data harus akurat, dan kedua; data harus berkualitas.

“Setiap OPD harus benar-benar menyajikan data-data yang akurat. Karena hampir 80% ketersediaan data bergantung kepada OPD dan stakeholders terkait”, terangnya.

Tri Kurnia berharap kepada seluruh OPD dan stakeholders terkait untuk bisa fokus pada FGD ini, agar data yang menjadi bahan publikasi akurat.

“Semua data yang dicatat oleh BPS bersumber dari OPD terkait”, sebutnya.

Dalam kegiatan ini, Badan Statistik Kabupaten Aceh Tamiang memberikan penghargaan kepada tiga terbaik yang telah menyampaikan data publikasi tercepat yaitu DPMPTSP sebagai terbaik pertama, Kantor Camat Kota Kualasimpang sebagai terbaik kedua dan saudari Citra Dewi sebagai peserta penyampai data tercepat dari Kecamatan Rantau.

Hadir dalam FGD ini, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten aceh Tamiang, Kepala Bappeda, Kadis Kominfosa, seluruh Kepala OPD terkait, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD dan lainnya.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.