Iklan

iklan

Keluhan Masyarakat Mengenai Kondisi Jalan Berlubang Terjawab

Rumohacehnews
Rabu, Februari 22, 2023 | Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T09:24:40Z

Aceh Tamiang – Keluhan masyarakat mengenai kondisi jalan berlubang di Kabupaten Aceh Tamiang mulai terjawab. Di Akhir Maret 2023, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menargetkan seluruh kerusakan dan lubang di jalan nasional tertangani sebelum puasa.

“Saya bersama Kadis PUPR, Eddy Mofizal mengambil kebijakan strategis mengatasi persoalan kerusakan jalan nasional, meski kita tahu ada balai di provinsi yang bertanggung jawab atas persoalan ini”, sebut Meurah.

Kebijakan yang diambil oleh Pj. Bupati Meurah merupakan langkah yang tepat, karena ia tidak ingin ada warga yang celaka barulah dilakukan perbaikan.

“Ada balai jalan yang bertanggung jawab untuk perbaikan jalan nasional ini, tapi kita kan tidak bisa menunggu ada kecelakaan, makanya saya langsung instruksikan Kadis PUPR untuk ambil kebijakan strategis”, kata Meurah.

Agar perbaikan jalan berlubang dikerjakan tepat waktu, Pj. Bupati Meurah meminta kepada Kadis PUPR untuk terus berkoordinasi dengan BPJN Aceh guna memantapkan perbaikan jalan agar arus lintas tidak terhambat dan terkendala.

Dari koordinasi yang dilakukan, Tim BPJN Aceh sesegera mungkin melakukan penyisiran jalan yang rusak dan berlubang di Aceh Tamiang mulai dari perbatasan Sumatera Utara hingga Langsa.

“Khusus kerusakan di depan Terminal Kota Kualasimpang, perbaikan akan dilakukan awal bulan Maret, dilokasi itu jalan akan dibongkar dan kemudian akan diaspal ulang”, kata Meurah.

Meurah berharap perbaikan ini bisa selesai sesuai waktu, mengingat hal ini penting untuk mendukung dan memudahkan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kalau perbaikan jalan selesai tepat waktu, arus mudik jadi lancar, kecelakaan dapat diminimalisir, dan masyarakat juga dimudahkan dalam menjalankan ibadah puasa”, tutupnya penuh harap.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluhan Masyarakat Mengenai Kondisi Jalan Berlubang Terjawab

Trending Now

Iklan

iklan