Iklan

iklan

Pj. Bupati Meurah Tutup Diklat Petugas Damkar

Rumohacehnews
Kamis, Februari 16, 2023 | Februari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T04:40:29Z

Aceh Tamiang – Pelaksanaan Diklat Tk. I Damkar Aceh Tamiang yang diinisiasi oleh BPBD setempat selama 5 hari telah selesai. Berakhirnya kegiatan ini ditandai dengan seremonial Upacara Penutupan yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kamis (16/2/23) malam.

Dimulai pukul 20.30 Wib yang berlangsung di Lapangan Upacara Batalyon Infantri 111 RK/KB, Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed. Dalam upacara ini Pj. Bupati Meurah berkesempatan melakukan pelepasan tanda peserta pelatihan sekaligus memasangkan baret damkar sebagai penanda telah usainya pelatihan bagi 90 orang peserta.

Membacakan amanat dalam upacara tersebut, Pj. Bupati Meurah mengucapkan terima kasih kepada Danyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bakti yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Diharapkan nantinya, seluruh peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat pada saat diklat ketika bertugas di lapangan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Danyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bakti serta segenap jajarannya yang telah melatih peserta Damkar, semoga para peserta bisa mengaplikasikannya saat bertugas nanti dan dapat memberi contoh bagi personil damkar lainnya”, ucap Meurah.

Dikatakannya, Diklat Damkar Tk. I Pemadam Kebakaran merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi teknis bagi petugas pemadam kebakaran. Para peserta diberikan materi teori dan praktek dasar-dasar pemandu kebakaran dan penyelematan. Tak hanya itu, pembinaan fisik, dan kedisiplinan juga diberikan oleh pelatih mengingat tugas pemadam kebakaran adalah memberikan pelayanan publik.

Penutupan Diklat ini turut dihadiri oleh Kalak BPBD, Danyon dan Wadanyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Perwira yonif 111 RK/KB, serta sejumlah pejabat SKPK dan tamu undangan lainnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj. Bupati Meurah Tutup Diklat Petugas Damkar

Trending Now

Iklan

iklan