Iklan

iklan

Tinjau Operasi Pasar Tanggap Cegah Inflasi, Pj. Bupati Sebut Daya Beli Masyarakat Masih Mampu

Rumohacehnews
Selasa, Februari 07, 2023 | Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T02:34:13Z

Aceh Tamiang – Didampingi oleh Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Tanggap Cegah Inflasi, berlokasi di Dusun Tualang, Kp. Sei Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa (7/2/23).

Kunjungan kerja ini bertujuan memastikan pelaksanaan pasar murah berjalan lancar dan juga sebagai antisipasi mencegah inflasi.

“Saya berharap adanya pasar murah ini, mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berbelanja. Insyaallah daya beli masyarakat kita masih mampu”, kata Meurah.

Sementara itu, Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Ibnu Aziz mengatakan pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan di empat kecamatan yaitu Seruway, Kejuruan Muda, Karang Baru dan Bendahara yang sudah dimulai dari 6 Februari sampai 9 Februari.

“Gelaran operasi pasar bahan pangan ini merupakan kerjasama antara Diskoperin Kabupaten dan Bulog Aceh sebagai upaya tindak lanjut menekan inflansi daerah pasca kenaikan BBM”, sebut Ibnu.

Dalam gelaran ini, Panitia membatasi masyarakat yang berbelanja dengan ketentuan yang berlaku. Adapun jenis bahan makanan (sembako) dan harga yang dipasarkan adalah Beras 10 Kg dengan harga Rp. 80.000, minyak goreng 2 liter Rp. 30.000, minyak goreng 1 liter Rp. 15.000, dan telur ayam per 1 papan dengan harga Rp. 38.000.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Operasi Pasar Tanggap Cegah Inflasi, Pj. Bupati Sebut Daya Beli Masyarakat Masih Mampu

Trending Now

Iklan

iklan