Iklan

Safari Ramadhan Putaran Kedua, Ini Pesan Pj. Bupati Meurah

Rumohacehnews
3/30/23, 01:49 WIB Last Updated 2023-04-04T18:52:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aceh Tamiang - Mari kita beribadah dengan sejuk dan khusyuk. Demikian sekelumit pesan Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, saat bersafari Ramadhan ke Mesjid Nurul Mukhlisin, Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Rabu (29/3/2023) malam tadi.

“Mari kita isi Ramadhan ini dengan ibadah yang sejuk dan khusyuk,” ucap Pj. Bupati di hadapan jamaah solat Tarawih.

Pesan ini ditekankan oleh Pj. Bupati Meurah supaya masyarakat dapat beribadah sesuai kaidah syariat yang ada, sembari menjaga ketentraman dan ketertiban bersama.

Dijelaskan Pj. Bupati Meurah, dirinya bersama Forkopimda dan unsur pemerintahan di Aceh Tamiang bersafari Ramadhan selain untuk menjalin silaturahmi, namun juga untuk memastikan ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap terjaga di tengah masa transisi pemulihan pasca pandemi yang melanda sejak tiga tahun silam.

Dalam kegiatan tersebut, selain diisi oleh ceramah agama yang disampaikan Ketua MPU, Pj. Bupati Meurah turut menyerahkan bantuan kepada BKM setempat. Bantuan senilai Rp. 10 juta tersebut bersumber dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.

Di lokasi terpisah, Sekretaris Daerah, Drs. Asra yang memimpin tim Safari Ramadhan ke Mesjid Baitul Ridho, Kampung Suka Jadi Paya Bujok, Karang Baru, menyampaikan pesan serupa.

Sekda Asra menambahkan, supaya segenap warga Aceh Tamiang dapat berlomba-lomba mengejar pahala kebaikan di bulan suci nan mulia ini.

Seperti tahun sebelumnya, dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, Pemkab tetap memberikan bantuan kepada pengurus mesjid yang dikunjungi. Bantuan yang bersumber dari Baitul Mal Kabupaten itu bersumber dari dana ZIS yang dihimpun dari segenap unsur aparatur dan masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia ini.

Turut hadir pada kesempatan ini Tim Safari Ramadhan Kabupaten, Camat beserta segenap unsur Forkopimcam, Datok Penghulu,ketua MDSK, Tok Imam Kampung beserta perangkat kampung dan Masyarakat Kampung setempat.

Sumber: Prokopim

Komentar

Tampilkan

Provinsi Aceh

Provinsi Aceh