Seleksi Duta Digital Desa Cerdas Dibuka

Rumohacehnews
Rabu, Maret 29, 2023
Last Updated 2023-04-04T18:30:01Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini

Aceh Tamiang - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) kembali menyelenggarakan Rekrutmen Duta Digital Fase III di 76 Kabupaten atau Kota, Senin (28/3/2023).

Kabupaten Aceh Tamiang dalam seleksi ini mendapatkan quota sebanyak lima orang.

Nantinya Duta Digital akan bertugas melakukan koordinasi, sosialisasi dan advokasi serta melakukan pendampingan penyusunan rencana kerja dan implementasi pelaksanaan Pembangunan Desa Cerdas bersama Kader Digital di lokasi Program Desa Cerdas.

Duta Digital juga melakukan pendampingan dalam prioritas kegiatan peningkatan literasi digital dan program pemberdayaan digital melalui ruang komunitas digital desa termasuk diantaranya menjalin kemitraan dan inovasi desa sesuai dengan kebutuhan lokal desa.

Smart Village (Desa Cerdas) adalah Desa yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemanfaatan teknologi dalam berbagai aspek pembangunan desa.

Melalui Program Desa Cerdas mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi salah satu sektor prioritas dalam penggunaan dana desa yang diprioritaskan untuk pencapaian SDGs Desa.

Sumber: Prokopim
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl