Ad Under Header

Aceh Tamiang: Hasil Panen Petani Dijual dengan Harga Subsidi


Aceh Tamiang - Tidak sempat berlangsung lama, bahan yang dijual di Pasar Tani yang diadakan oleh Kelompok Tani Tunas Muda Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, habis diserbu emak- emak.

Pasar Tani yang dibuka di Sekretariat Kelompok Tani Tunas Muda, depan SMPN 2 Karang Baru tepat pukul 09.30 WIB langsung diserbu emak-emak yang ingin mendapatkan bahan bokok dengan harga subsidi kualitas barang siap panen, Selasa, 11 April 2023.

Pasar Tani menjual lima komoditi yang terdiri dari cabai merah Rp23.000 per kilogram, tomat Rp6.000, timun Rp3.000, jagung Rp5.000, dan terong Rp6.000.

Ketua Kelompok Tani Tunas Muda, Joko Irawan, mengatakan, semua komoditi yang dijual dipasar tani ini merupakan hasil panen dari para petani di lahan 1,8 hektare, dijual dengan harga subsidi di bawah harga pasar.

“Pasar Tani ini dilaksanakan guna membantu pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam menekan angka inflasi,” pungkasnya.

Seorang pembeli, Yusdahlia, mengaku harga bahan pokok yang dijual sangat terjangkau.

Yusdahlia berharap Pasar Tani ini dapat terus dilaksanakan sebab sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Saat Ini Kelompok Tani Tunas Muda Kampung Tanjung Seumantoh mengelola lahan tidur seluas 1,8 hektare menjadi lahan produktif dengan berbagai jenis komoditi tanaman yang melibatkan 20 orang petani.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.