Iklan

iklan

Doa Bersama Sambut Malam Nuzulul Quran di Aceh Tamiang

Rumohacehnews
Minggu, April 09, 2023 | April 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T19:07:22Z

Aceh Tamiang - Menyambut datangnya malam Nuzulul Quran, Polres Aceh Tamiang menggelar doa bersama dengan santri dan anak yatim, Jumat sore (07/04/2023).

Malam Nuzulul Quran, merupakan malam penting bagi Umat Islam dikala bulan suci Ramadhan. Dimana, ini merupakan malam diturunkannya Al-Quran untuk kali pertama.

Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1444 H, jatuh di antara Jumat 7 April 2023 dan Sabtu 8 April 2023. Artinya, mulai malam ini umat islam sudah bisa menggelar sederet amalan di malam Nuzulul Quran.

Selain menggelar doa bersama dalam kegiatan menyambut datangnya malam Nuzulul Quran, Polres Aceh tamiang juga turut menggelar santunan bagi anak yatim serta Sholat Tarawih bersama.

Hal ini, di jelaskan oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H disela kegiatan yang dilakukan di halaman rumah dinas miliknya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan para personil yang ada di Polres Aceh Tamiang khususnya dalam hal beribadah,” Terang Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menjelaskan jika nantinya usai menggelar sholat tarawih seluruh personil dan para santri yang hadir juga akan menggelar tadarusan bersama.

“Usai sholat tarawih, nanti kita juga akan menggelar tadarusan bersama dengan personil dan santri yang hadir dalam acara ini,” Ucap Kapolres.

Selain itu, Abiyah Nur Miswari Amir, yang merupakan salah seorang Ulama Islam di Kabupaten Aceh Tamiang, mengatakan jika di malam Nuzulul Quran ini merupakan waktu yang tepat bagi umat muslim untuk memperbaiki diri.

“Jadi di malam Nuzulul Quran ini, adalah waktu yang tepat untuk kita yang sebelumnya tersesat dalam sejarah turunnya Al-Quran untuk kembali kepada Al-Quran,” Jelasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Doa Bersama Sambut Malam Nuzulul Quran di Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan

iklan