Ad Under Header

DPRK Aceh Tamiang Gelar Rapat Pari Purna


Aceh Tamiang - Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-21. Kamis, 6 April 2023, pukul 21.30 Wib di Ruang Sidang Utama.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2002 dan Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 10 Tahun 2016 disebutkan bahwa Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang pada 10 April dan peringatannya diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tamiang. Mengingat 10 April tahun ini bertepatan dengan Hari Senin, maka Rapat Paripurna dilaksanakan pada Kamis, 6 April 2023 dengan tema pada tahun ini “Satukan Langkah, Aceh Tamiang Berkah”.

Sebelum Rapat Paripurna dimulai, terlebih dahulu Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Rulina Rita, ST. MT. membacakan laporan qourum rapat dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lantunan shalawat badar dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Suprianto, ST pada kata sambutannya mengatakan acara ini kami selenggarakan, di samping untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-21, juga sebagai wujud rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara kita semua.

“Di bawah naungan malam bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang penuh berkah, berbalut suka cita segenap masyarakat Aceh Tamiang, kami menyampaikan ucapan SELAMAT HARI JADI KABUPATEN ACEH TAMIANG KE-21” ucap Suprianto, ST.

Disampaikannya juga, perjalanan 21 tahun adalah perjalanan yang cukup panjang bagi Kabupaten Aceh Tamiang. Kilas balik perkembangan pembangunan dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian penting terus kita raih dari kurun waktu terbentuknya Kabupaten Aceh Tamiang sampai saat ini.

“Cukuplah menggambarkan betapa betuahnya tanah ini. Berbagai prestasi telah diraih di bawah kuasa para pemimpin negeri yang silih berganti. Namun yang pasti, hasil yang diukir senantiasa dihajatkan bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat masyarakat Aceh Tamiang” kata Suprianto, ST. pada sambutannya.

Pada kesempatan ini juga, Pj. Bupati Aceh Tamiang memberikan kata sambutannya dan diteruskan dengan penayangan Kilas Balik Selayang Pandang Kabupaten Aceh Tamiang.

Di akhir acara, sebelum penutupan rapat, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Tamiang, Syahrizal, MA. memimpin pembacaan do’a.

Dengan ucapan Alhamdulillahirabbil alamin, rapat ditutup oleh Suprianto, ST. dengan pantun,
MARI MAJU DALAM MELANGKAH
HINGGA TERUS TERBANGUN DAERAH
MARI BERSATU DALAM MELANGKAH
SUPAYA ACEH TAMIANG MENDAPAT BERKAH.

Hadir pada acara ini, Pj. Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH. MH., Sekretaris Daerah, Drs. Asra, Para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Ir. Antoni beserta Sekretaris Dewan, Drs. Basrah Pardomuan, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Langsa, Junaidi, SKM. M.Kes dan para tamu undangan lainnya.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.