Ad Under Header

Kandang Ayam Milik BUMK Terbakar


Aceh Tamiang – Personil Polsek Seruway turun langsung ke lokasi Kandang Ayam terbakar milik badan usaha milik kampung (BUMK) Desa Kampung Baru Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Minggu (23/04).

Identitas kepemilikan kandang ayam terbakar, milik BUMK “Berkat Sepakat” Desa Kampung Baru, sebagai Pengurus Kandang, Muhammad Yusuf (31) sebagai ketua.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway, AKP Tarmizi, SH mengatakan,
Kronologis kejadian menurut keterangan penjaga kandang ayam yang bersebelahan dengan kandang ayam terbakar Adam.

Menurut krterangan Adam, sebut Kapolsek, Hari Minggu tanggal 23 April 2023 sekira Pukul 06.00 Wib di Kandang Ayam di Dusun Rantau Buas Desa Kampung Baru dapat trlepon dari Guntur (pemilik kandang berdekatan dengan kandang ayam terbakar) memberitahukan bahwa kandang ayam milik BUMK Berkat Sepakat Desa Kampung Baru ada asap.

“Adam menghubungi Amirsyah kemudian menghubungi Datok Kampung Baru Mahmuddin, kemudian Mahmuddin mengajak Asril untuk memastikan laporan tersebut,” kata AKP Tarmizi.

Lanjutnya, sesampainya di kandang ayam milik BUMK Berkat Sepakat Desa Kampung Baru di ketua Muhammad Yusuf benar telah terjadi kebakaran Kandang Ayam.

Kemudian, sambung AKP Tarmizi, menceritakan sesuai laporan, bersama-sama untuk memadam api tersebut dengan alat seadanya, kandang ayam terbakar sebagian, tidak keseluruhan.

“Lebih kurang yang terbakar seluas 9 M x 34 M dari luas kandang 9 M x 52 M dengan kapasitas 4000 ekor ayam dan kandang ayam tersebut dalam keadaan kosong karena dalam perbaikan kandang terakhir di panen pada tanggal 06 Oktober 2022,” sebutnya.

Saksi pada saat terjadi kebakaran, Guntur (38) (Pemilik Kandang ayam yang berdekatan dengan Kandang Ayam yang terbakar), Adam, (38), (Penjaga Kandang Ayam Milik Sdr. Amirsyah yang bersebelahan Kandang Ayam yang terbakar), Amirsyah (58) (Pemilik Kandang Ayam yang bersebelahan Kandang Ayam yang terbakar)

Selanjutnya, Mahmuddin (48) Datok Penghulu Kampung Baru sebagai Penasehat BUMK Pemilik Kandang ayam yang terbakar, dan Asril (50) Tahun.

“Kerugian materil akubat kebakaran kandang ayam milik BUMK tersebut lebih kurang Rp.100.000.000.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.