Ad Under Header

KIP Aceh Tamiang: Pembukaan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK)


Aceh Tamiang - Fasilitasi Pembukaan Rekening Khusus dana Kampenye (RKDK)Partai Politik dan Partai Politik Fasilitasi Pembukaan Rekening Khusus dana Kampenye (RKDK) Partai Politik dan Partai Politik Lokal dan Sosialisasi daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRK Aceh Tamiang Pemilu 2024 dan Sosialisasi daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRK Aceh Tamiang Pemilu 2024.

Pelaksanaan Pada hari Minggu tanggal 16 April 2023, jam 11.30 Wib bertempat di aula KIP Aceh Tamiang telah dilaksanakan Fasilitasi Pembukaan Rekening Khusus dana Kampenye (RKDK) Partai Politik dan Partai Politik Lokal dan Sosialisasi daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi DPRK Aceh Tamiang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim beserta para Komisioner KIP Kabupaten Aceh Tamiang. Adapun Rekening Khusus dana Kampenye (RKDK) ialah Rekening yang menampung dana Kampanye yang di pisahkan dari Rekening Keuangan Partai Politik atau rekening Pribadi dan hanya di gunakan untuk kebutuhan kampanye. dan Pembukuan RKDK dimulai sejak 3 hari setelah di tetapkan sebagai Peserta Pemilu.

Peserta Pemilu wajib membuka RKDK pada bank umum. Dana Kampanye Pemilu yang berupa uang, wajib ditempatkan pada RKDK terlebih dahulu | sebelum digunakan untuk kegiatan Kampanye Pemilu.

Peserta Pemilu membuat dan melaporkan hanya 1 (satu) RKDK selama tahapan Kampanye. RKDK Peserta Pemilu tidak dapat ditarik dan/atau dilakukan penggantian. Salinan RKDK dan rekening koran menjadi lampiran pada Laporan Awal Dana Kampanye 1 (LADK) dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.