Iklan

iklan

PAS Pulangkan Jenazah Almarhum Zainuddin Di Blang Kandis Aceh Tamiang

Rumohacehnews
Selasa, April 11, 2023 | April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T17:57:21Z

Aceh Tamiang – organisasi Persaudaraan Aceh seranto (PAS) Kembali bekerjasama dengan organisasi persatuan Bireuen Malaysia memfasilitasi pemulangan jenazah warga Aceh Tamiang yang meninggal dunia di negeri jiran Malaysia. Senin 10 April 2023.

Atas permintaan Rusli datok Blang Kandis yang menghubungi ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada perihal permohonan bantuan pemulangan jenazah Almarhum Zainuddin manurung (48) yang meninggal dunia di sebuah hospitals di selangor Malaysia pada Tanggal 4/4/23.

Zulkifli Aneuk Syuhada yang dihubungi awak media ini mengatakan, “setelah saya mendapatkan permohonan dari Rusli datok Blang Kandis, saya menghubungi bg Haikal ketua persatuan Bireuen Malaysia untuk dapat membantu memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum Zainuddin manurung ke Aceh tamiang, ujar Aneuk Syuhada.

Alhamdulillah bg Haikal bersama teman teman nya yang berada di negeri jiran Malaysia sudah mau membantu memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum Zainuddin ke Indonesia. Kata Aneuk Syuhada.

Selanjutnya saya melaporkan permohonan tersebut kepada bapak Akhyar Kamil. SH ketua umum persaudaraan Aceh Seranto dan beliau pun menyambut baik permohonan keluarga almarhum, dan memerintahkan relawan PAS Aceh Timur untuk menjemput jenazah almarhum Zainuddin manurung ke bandara Kualanamu medan untuk selanjutnya diantarkan kerumah duka di Aceh Tamiang.

Ketua Persatuan Bireuen Malaysia Haikal yang dihubungi awak media ini membenarkan, “iya benar kami di sini (red, Malaysia) memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum Zainuddin manurung ke Medan, setiba di medan jenazah almarhum Zainuddin dijemput oleh Relawan PAS untuk diantarkan kerumah duka, kata Haikal.

Insya Allah kami di Malaysia siap membantu memfasilitasi pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di Malaysia, sejauh kemampuan kami miliki, dan tidak menutup kemungkinan kami terus bekerjasama dengan semua pihak yang peduli untuk kegiatan kemanusiaan, seperti halnya kami bekerjasama dengan persaudaraan Aceh Seranto yang memang sudah memiliki program utama pemulangan jenazah warga Aceh dari perantauan. Jelas Haikal.

Akhyar Kamil.SH Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto mengatakan, “hampir berbarengan 3 jenazah kali ibi yang dipulangkan oleh organisasi persaudaraan Aceh Seranto, dua dari Malaysia satu dari jakarta, kata Akhyar.

yang dari Malaysia, satu ke Aceh tamiang, almarhum Zainuddin manurung, sedangkan jenazah satu lagi almarhum Fadli dipulangkan ke Aceh Utara, yang dari jakarta dipulangkan ke Aceh Barat Daya, jelas Akhyar.

Hery Fadly. ST adik almarhum Zainuddin mengatakan, “saya yakin dan percaya niat mulia organisasi PAS ini akan mendapat tempat yang istimewa dihati masyarakat Aceh, terutama kemuliaan dan kedermawanan Bapak Akhyar Kamil,SH selaku Ketua Umum PAS.
Katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ruski Datok Blang Kandis, kami mengajak seluruh masyarakat Aceh Tamiang, khususnya Kecamatan Bandar Pusaka untuk mendukung berkembang dan maju nya program kerja sosial kemanusiaan organisasi Persaudaraan Aceh Seranto demi kepentingan rakyat.

“Kita do’akan agar Bapak Akhyar dan relawan PAS selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan dilancarkan semua urusannya, terutama niat membantu masyarakat Aceh, ucap Datok Rusli.

Penjemputan Jenazah almarhum Zainuddin manurung dan jenazah almarhum Fadli dipimpin langsung oleh Saifuddin Ketua Relawan PAS Aceh Timur yang turut didampingi oleh Galuh Tri wahyuni dan budi isnur, sedangkan pemulangan jenazah ke Aceh Barat Daya dipimpin langsung Adi glory dari DPW Persaudaraan Aceh Seranto provinsi Aceh.

Sebagai informasi, jenazah almarhum Fadly ke Aceh Utara merupakan jenazah yang ke 261 yang dipulangkan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto secara Gratis.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAS Pulangkan Jenazah Almarhum Zainuddin Di Blang Kandis Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan

iklan