Iklan

iklan

Pemkab Aceh Tamiang Pemberian Vitamin dan Imunisasi

Rumohacehnews
Selasa, April 18, 2023 | April 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T16:50:03Z

Aceh Tamiang - Upaya menjaga Kesehatan tubuh pada Anak, Kamis 13/4, Sekretaris Daerah Kabupaten Tamiang Drs. Asra, memberikan Vitamin kepada balita stutanting di Dusun Selamat Kampung (Desa-red) Pantau Tinjau. Senin (17/04/2023).

Dilaksanakannya Kegiatan tersebut, adanya penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap di Kecamatan Sekerak Khususnya di Kampung Pantai Tinjau. Sekaligus dari pihak Puskesmas melakukan program imunisasi serta penyuluhan kepada orang tua sasaran imunisasi.

Hal tersebut, Sekda Drs. Asra memaparkan bahwa “Pemberian makanan tambahan sebagai pendorong mekanisme merawat anak, para Orang Tua dalam penanggulangan anak stunting harus melibatkan orang yang mampu di bidangnya.

“Sebenarnya masalah imunisasi sudah lama selalu jadi permasalahan di kalangan masyarakat yang tidak memberikan anaknya imunisasi. Hal ini, Orang Tua harus berperan aktif dalam memperhatikan pertumbuhan dan kembangan anak seperti, pemberian Vitamin dan Imunisasi.

“Menangani stunting, tentunya butuh proses dan waktu hususnya untuk balita dalam memenuhi nutrisi otak dan nutrisi tubuh tentunya harus cukup. Sementara itu, untuk kampung yang jauh harus ada kepedulian dari bidan dan harus ada perlakuan khusus”, papar Sekda Drs. Asra.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Sekerak, Kapolsubsektor, Danposramil, Ketua Darma Wanita, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas, Ketua TP-PKK Kecamatan Sekerak, Datok Penghulu Pantai Tinjau, Ketua TP-PKK Kampung Pantai Tinjau serta para Kader, sumber berita Setdakab Aceh Tamiang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Aceh Tamiang Pemberian Vitamin dan Imunisasi

Trending Now

Iklan

iklan