Ad Under Header

Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang menghadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Ke-21


Aceh Tamiang - Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023, Senin 10 April 2023.

Pelaksanaan Hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 21 dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda bertempat di lapangan belakang kantor Bupati Aceh Tamiang dan dihadiri peserta upacara ± 400 Orang.

Dalam amanatnya Pj. Bupati Aceh Tamiang DR. Drs. Meurah Budiman, SH. MH., mengatakan sebagai masyarakat Tamiang, marilah kita jadiakan setiap tanggal.10 April 2023 ini menjadikan hari wajib Kabupaten Aceh Tamiang, dan jadikan momen ini sebagai inspirasi, dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan memajukan kehidupan daerah ini.

Beberapa prestasi yang telah diraih Kabupaten Aceh Tamiang tahun ini di WTP adalah penghargaan (sembilan) kali berturut-turut; Posisi ke-4 kategori Kabupaten/Kota Inovatif di Aceh. Meraih penghargaan Program Bangga Kencana Tahun 2022 dari Kepala Perwakilan BKKBN mendapat predikat Zona Hijau Kualitas Tinggi dengan nilai 80,46 dari Ombudsman RI Aceh di Banda Aceh.

Selanjutnya, Pemkab Aceh tamiang juga mendapat Apresiasi tertinggi dari Kemendagri dalam Rakor Pengendalian Inflasi dan tercatat berhasil menurunkan Indeks Perkembangan Harga (IPH) tertinggi,

Meraih peringkat pertama tata kelola keuangan daerah realisasi anggaran belanja daerah pembangunan dan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan (APBD) tertinggi dan daerah tercepat dari Kemendagri dan menerima penghargaan Universal Coverage Health Award, sebagai Kabupaten/Kota yang telah salah satu mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Juga banyak capaian prestasi lainnya yang kita peroleh. Capaian ini adalah bagian dari langkah- langkah perjuangan dan kerja-kerja kita membangun Aceh Tamiang, demi menuju masyarakat yang madani, Islami dan sejahtera.

Dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ini, kami mengajak kita bersama untuk tetap terus meningkatkan kerjasama dalam pembangunan daerah di berbagai bidang, hari ini kita perlu kembali menyatukan hati, menguatkan kontribusi, mengerahkan segala energi guna bersama-sama melangkah, menganalisa kelemahan, menutup kekurangan untuk jeli mengelola potensi yang melahirkan keunggulan, hingga pada waktunya nanti kita bisa berlari cepat, melampaui apa yang sudah kita capai selama ini.

Maka dengan itu, pembangunan mental aparatur merupakan hal yang paling mendasar. Kita mulai pembangunan dari mengokohkan mental aparaturnya, melalui gerakan moral keteladanan pemimpin, kita budayakan Dinul Islam dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.