Ad Under Header

Aceh Tamiang: Kontingen PMI Kota Langsa Meraih Juara Tiga Ajang Jumbara PMR Aceh 2023

 




Aceh Tamiang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa mengirim kontingen Palang Merah Remaja (PMR) mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) selama lima hari sejak tanggal 20 sd 24 Mei 2023 di Objek Wisata Gunung Pandan Gampong Selamat, Kecamatan Tenggulun, Rabu (24/05/23).

Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf dalam sambutannya pada penutupan kegiatan Jumbara PMR menyebutkan bahwa semua kontingen telah menyelesaikan seluruh agenda kegiatan, baik dari sisi Tujuh materi pokok PMR (Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Kesehatan Remaja, Donor Darah Sukarela, Remaja Peduli Sesama, Penanggulangan Bencana) dan materi lainnya, untuk semua tingkatan PMR baik PMR Mula (SD), Madya (SMP), Wira (SMA).

Selanjutnya Ketua PMI Aceh, menyerahkan hadiah kepada perwakilan Kontingen PMR PMI Kota Langsa sebagai juara III kelompok Madya. Atas Raihan prestasi tersebut, kontingen PMR Kota Langsa berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 750.000, ditambah sertifikat, mendali dan tropi.

Sekretaris PMI Kota Langsa, Zakirullah mengatakan, keikutsertaan PMR PMI Kota Langsa merupakan bagian pembinaan relawan muda di tubuh organisasi kemanusiaan tersebut. Kita patut bersyukur, adik-adik PMR tingkat SMP dan SMA atau Madya dan Wira ini meraih prestasi. Kami berterima kasih atas dedikasinya dalam ajang Jumbara ini," kata Zakirullah.

Selain mendapatkan hadiah tersebut, Kontingen PMR PMI Kota Langsa juga mendapatkan bonus oleh Pengurus Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Langsa, Putra Zulfirman sebesar Rp 500.000 atas dedikasi adik-adik PMR telah meraih prestasi.

"Pak Putra ini Kabid PB. Beliau memberi motivasi dan menyemangati peserta kontingen dengan menjanjikan memberi bonus bila meraih juara pada kunjungan dihari senin 22 Mei 2023" jelas Zakirullah.

Syukur Hadi, S.Pd sebagai ketua kontingen turut mendampingi dan mengikuti prosesi kegiatan, beliau sekaligus Pengurus PMI Kota Langsa Ketua Bidang Relawan PMR, KSR dan TSR turut menjelaskan meski persiapan tidak begitu optimal. PMR PMI Kota Langsa telah memberikan yang terbaik pada ajang Jumbara dan pihaknya akan terus membina relawan muda sebagai ikhtiar mempersiapkan sukarelawan bagi misi kemanusiaan.

Terkait proses dan hasil kegiatan Jumbara, Zakirullah mengaku, telah melaporkan kepada Ketua PMI Kota Langsa, Ir. Sayid Abdurrahman,MM yang kebetulan sedang berada di luar kota. Beliau merasa bangga dan senang mendengar kabar baik tersebut dan berterima kasih pada teman-teman pengurus dan relawan yang sudah meluangkan waktu untuk mempersiapkan adik-adik PMR dan hadir pada kegiatan Jumbara sehingga meraih prestasi yang dapat membawa nama baik organisasi dan harum nama Kota Langsa, "Ujar Syukur."
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.