Iklan

iklan

Kepedulian Pemkab Aceh Tamiang Pulangkan Zainuddin Arif

Rumohacehnews
Selasa, Mei 23, 2023 | Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T21:29:44Z


Aceh Tamiang - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, segera pulangkan Zainuddin Arif dari negara jiran Malaysia ke Aceh Tamiang. Penegasan ini disampaikannya pada Kamis (22/6/23), via selular kepada tim Humas Pemkab.

“Secepatnya, Pemkab Aceh Tamiang memulangkan Zainuddin ke kampung halamannya, Kampung Tanjung Sementok, Karang Baru. Tentu kita ikuti prosedur dan ketentuan proses pemulangannya, mengontak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia di Kuala Lumpur,” jelasnya.

Dijelaskan Pj. Bupati Meurah, dirinya sudah menginstruksikan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), Dinas Sosial dan Camat setempat untuk mencari tahu alamat pastinya, agar memudahkan proses administrasi pemulangannya.

“Ya, saya sudah koordinasikan pada dinas terkait dan camat, untuk mencari tahu alamat lengkap. Itu dilakukan mempermudah proses administrasi pemulangannya, terkait apa-apa saja yang diminta oleh pihak KBRI nantinya,” kata Meurah.

Dalam keterangannya Pj. Bupati Meurah menambahkan, seluruh biaya yang ditimbulkan akibat pemulangan Zainuddin ke Sementok, ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Aceh Tamiang, sebagai bentuk kepedulian Pemkab pada warganya.

“Ini kan wibawa Pemkab Aceh Tamiang, memulangkan Zainuddin sebagai bentuk kepedulian, kemanusiaan dan sosial pemerintah pada warganya yang tertimpa musibah, apalagi di negeri orang. Itu harus kita lakukan,” Pungkas Meurah.

Sebagaimana diberitakan media, Zainuddin Arif, pemuda berusia 22 tahun, asal Kampung Tanjung Sementoh, Kecamatan Karang Baru itu, mendapat musibah saat sedang kerja bangunan di negara jiran Malaysia. Kaki kanannya kena pecahan seng tajam hingga meradang dan infeksi.

Kini kondisi kaki kanan Zainuddin mengecil, akibat syaraf bagian kaki bermasalah secara medis, yang disebabkan tidak mendapatkan perawatan medis akibat ketiadaan biaya.

Derita yang menimpa Zainuddin, langsung disikapi Pj. Bupati Meurah Budiman untuk segera memulangkan pemuda Tanjung Sementoh, yang menderita pengecilan kaki akibat infeksi tersebut.

Sumber: Prokopim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepedulian Pemkab Aceh Tamiang Pulangkan Zainuddin Arif

Trending Now

Iklan

iklan