Ad Under Header

Pemkab Aceh Tamiang Bantu Material Korban Kebakaran

 


Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten menyalurkan bantuan material pembangunan rumah bagi korban kebakaran disejumlah titik, Selasa (9/5/2023).

Mewakili Pj. Bupati, Sekretaris Daerah, Drs. Asra didampingi Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery menyerahkan bantuan di beberapa lokasi diantaranya Kampung Bukit Rata, Kejuruan Muda, Kampung Kotalintang, Kota Kualasimpang, dan Kampung Bundar serta Kampung Tanjung Seumentoh, Karang Baru.

Penyerahan bantuan musibah kebakaran adalah merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten dan didorong rasa kemanusian serta keperihatinan.

“Pada hari ini kami hadir memberikan tali asih kepada saudara kita yang tertimpa musibah, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini”, ujar Sekda Asra.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati terhadap barang yang mudah terbakar seperti kompor, tungku masak yang menggunakan kayu bakar serta kabel listrik yang terbuka yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga yang tertimpa musibah yang berupa triplek, seng, paku seng, rabung dan paku triplek.

Pasca musibah kebakaran, melalui dinas sosial telah disalurkan bantuan darurat bagi para korban.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.