Ad Under Header

Personil RK 111/KB dan Persit Laksanakan Senam Bersama Lansia Binaan

 


Aceh Tamiang -Yonif Raider Khusus 111/Karma Bakti bersama Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider Khusus 111 Cabang XIII Brigif 25/Siwah PD Iskandar Muda, melaksanakan senam bersama lansia binaan Puskesmas Manyak Payed, di Lapangan Mayonif RK 111/KB Tualang Cut Aceh Tamiang, Jumat (26/05/2023).

Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P menyampaikan bahwa senan bersama diawali dengan pemanasan dilanjutkan senam kesegaran jasmani (SKJ 88), senam nomalete, senam kaka enda, yang dibawakan oleh anggota Persit Kartika Chnadra Kirana Ranting 2 Yonif RK 111, dan diakhiri dengan senam jantung sehat yang dipandu langsung oleh instruktur dari Puskesmas Manyak Payed.

Danyon Menambahkan, Senam adalah salah satu bagian cara menjaga dan meningkatkan kebugaran fisik dan kesehatan jasmani dengan melaksanakan olahraga secara rutin dan konsisten, selain membuat tubuh sehat, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang meningkatkan tali silahturahmi antara Yonif RK 111/KB dengan masyarakat serta pegawai Puskesmas Manyak Payed.

"Tampak dalam kegiatan tersebut antusias seluruh peserta senam yang begitu semangat dan gembira mengikuti irama goyangan instruktur."

Selesai kegiatan senam bersama, pihak Puskesmas Manyak Payed menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi semua prajurit dan anggota persit. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini kemungkinan adanya penyakit yang dialami oleh para prajurit maupun persit Yonif RK 111/KB, sehingga dapat di antisipasi serta mendapatkan penanganan dini apabila diketahui adanya penyakit.

Pemeriksaan yang dilakukan, pendataan, berat badan, pengukuran tinggi dan suhu badan, tensi, serta cek gula darah, kolesterol, asam urat, apabila ada terdapat anggota yang hasilnya diatas maksimal normal, maka akan diberikan obat-obatan serta vitamin, tutur Agus.

Setelah rangkaian kegiatan selesai diakhiri dengan silaturahmi dan menikmati sajian hidangan makanan ringan segala rebusan sembari berkonsultasi bersama dokter Puskesmas Manyak Payed sambil bercanda tawa. Tutup Letkol Inf Agus Satrio Wibowo.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.