Iklan

iklan

Bulan Bakti Karang Taruna Beri Warna Baru di Kampung Batu Bedulang

Rumohacehnews
Jumat, Juni 16, 2023 | Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T21:19:19Z


Aceh Tamiang - Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman menghadiri puncak kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se-Aceh tahun 2023 yang dilaksanakan di Kampung Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kamis (15/6/2023).

Aceh Tamiang menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar yang digelar sejak tanggal 13-15 Juni 2023 dengan tema “Karang Taruna Bersatu Membangun Aceh Sejahtera.”

“Momentun ini mampu mendongkrak transaksi perekonomian masyarakat kampung Batu Bedulang. Kehadiran Karang Taruna telah memberi warna baru di kampung ini,” tutur Pj. Bupati Meurah.

Meurah mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, banyak fasilitas yang sudah terbengkalai sudah direhab dengan baik dan berfungsi kembali seperti fasilitas umum MCK.

Meurah menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan Karang Taruna Aceh di bawah pembinaan Dinas Sosial Aceh kepada Aceh Tamiang, mengingat Batu Bedulang termasuk kampung terjauh dan terluar di Aceh Tamiang.

“Kami bangga dan salut atas apa yang sudah dibaktikan oleh Karang Taruna. Karyanya sangat berharga bagi masyarakat di sini”, ucapnya dengan bangga.

Oleh karena itu, Meurah mengharapkan kepada masyarakat kampung terhadap yang sudah ditoreh hari ini untuk dapat dijaga dan dirawat sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Meurah juga mengapresiasi dukungan para Kepala SKPK, BUMN/BUMD/BUMS Aceh Tamiang dalam terlaksananya kegiatan bakti sosial ini.

Sebelumnya, Kepala Dinsos Aceh, Yusrizal mengatakan, Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda. Dijelaskannya, pembinaan generasi muda menjadi agenda penting dan strategi, yang juga turut dijelaskan dalam alquran surat Al-Kahfi.

Lebih lanjut, dikatakannya membina generasi muda, sama seperti menjalankan visi pemerintah Aceh, dimana semua berharap masyarakat akan menjadi lebih baik dan lebih sejahtera.

“BBKT menjadi momentum Karang Taruna membangun kemampuan koordinasi, bersinergi dan kolaborasi. Tidak ada hal besar yang bisa dilakukan tanpa koordinasi dan sinergi,” ujar Yusrizal.

Hal senada turut disampaikan Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet, dan Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman, ketika menyampaikan laporan kegiatannya.

Disebutkan keduanya, pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi membangun negeri bersama pemerintah dan para pemangku kepentingan yang ada.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam BBKT Tahun 2023 pengecatan MCK, pembersihan lingkungan, berbagai kegiatan perlombaan, sunat massal gratis, donor darah, pasar murah, penanaman pohon, penaburan bibit ikan, dan pemberian bantuan sosial seperti pembagian paket sembako, kursi roda, Al-Quran, paket KID Lansia dan kursi plastik untuk WKSBM dan sejumlah kegiatan lainnya.

Sumber: Prokopim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bulan Bakti Karang Taruna Beri Warna Baru di Kampung Batu Bedulang

Trending Now

Iklan

iklan